Selasa, 23 Desember 2014 Sign In | Sign Up
NewsJum'at, 2 November 2007 - 15:34 wib

Presiden Percepat Kunjungan ke Banjarmasin

Sindo Sore -
BANJARMASIN - Rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempercepat jadwal kunjungan kerja hari ini di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dari rencana semula.

Hal ini disebabkan kekhawatiran adanya cuaca buruk yang bisa kembali mengganggu penerbangan Kepala Negara seperti dialami kemarin saat akan mendarat di Bandara Syamsuddin Noor, Banjarmasin.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Sudi Silalahi saat ditemui di Hotel Rattan Inn tempat rombongan presiden menginap di Banjarmasin, tadi pagi mengatakan, pertimbangan cuaca membuat jadwal kegiatan Presiden dipercepat. "Kondisi cuaca jadi pertimbangan, kalau jam tiga sore biasanya di Halim (Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta) sudah hujan. Kita tidak mau terjadi seperti kemarin," kata Sudi kepada wartawan, Jumat (2/11/2007).

Seperti diberitakan, saat akan mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin kemarin sore, pesawat yang ditumpangi Presiden dan rombongan terhadang cuaca buruk. Akibatnya, pesawat kepresidenan Boeing 737-500 milik maskapai Garuda Indonesia harus berputar-putar di atas kota selama sekitar setengah jam.

Presiden SBY sendiri mengakui rombongan sempat cemas dan berdoa menghadapi situasi tersebut. "Rombongan kami sempat cemas. Secara bersama-sama saya dan rombongan sempat berdoa khusyuk. Istri saya zikirnya saya tengok, sungguh luar biasa. Allah Maha Besar. Kita mendarat dengan selamat di Banjarmasin," kata Presiden, tadi malam.

Hari ini, Presiden SBY membuka Pomnas (Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional) X di stadion 17 Mei Banjarmasin. Setelah itu, Kepala Negara langsung meninjau Posyandu Sayang Ibu di Jalan Ahmad Yani, Banjarmasin, yang sebelumnya direncanakan setelah salat Jumat.

Presiden dijadwalkan kembali ke Jakarta pukul 14.00 Wita dan tiba di Jakarta pukul 14.35 WIB. Dalam membuka Pomnas X di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Presiden mengharapkan agar para mahasiswa berjuang untuk mencapai prestasi tertinggi pada Pomnas dengan tetap menjunjung sportivitas.

Presiden yang mengenakan kaus lengan panjang juga meminta agar prestasi olahraga di Tanah Air terus ditingkatkan dengan memperkuat pembinaan olahraga terutama di daerah.

"Kita tidak boleh tertinggal dengan negara lain seperti ASEAN. Aktifkan pembinaan di seluruh Tanah Air dengan metodologi latihan yang maju agar hasilnya baik," kata Presiden.

Mantan Menkopolkam ini juga menginstruksikan kepada gubernur, bupati, dan wali kota seluruh daerah untuk peduli dan sungguh-sungguh meningkatkan pembinaan olahraga di wilayah mereka. (jri)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone