Selasa, 23 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Dede Yusuf: Pak Harto Meninggal, Petani Menangis
Dede Yusuf (Foto:Ist)
HotnewsMinggu, 27 Januari 2008 - 17:19 wib

Dede Yusuf: Pak Harto Meninggal, Petani Menangis

Finalia Kodrati - Okezone
JAKARTA - Meninggalnya Jenderal Besar Soeharto tidak hanya membuat sedih keluarga dan kerabat dekat. Juga petani di pelosok desa. Kata Dede Yusuf, para petani di Bandung menangis.

"Sekarang saya sedang di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Berita duka ini saya sampaikan kepada pada petani di sini. Mereka menangis mendengar Pak Harto meninggal," ungkap Dede yang dihubungi okezone, Minggu (27/1/2008).

Para petani itu merasa sangat kehilangan sosok Soeharto karena semasa menjabat sebagai presiden, Soeharto dikenal dekat dan peduli terhadap nasib petani.

"Para petani langsung menangis dan bersedih. Mereka merasa kehilangan. Menurut mereka, Pak Harto dianggap sebagai pemimpin yang baik. Terlepas dari hiruk pikuk pro kontra mengenai Pak Harto, beliau sudah membuktikan mampu menjalani tugas-tugas dengan baik," jelas aktor ini.

Dede yang kini mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Barat periode mendatang itu mengatakan, di zaman Pak Harto memimpin, segala kebutuhan sandang dan pangan terpenuhi.

"Saya berharap dengan kepergian Pak Harto bisa menjadi pembelajaran dan membuat kita berpikir bijak serta positif," sarannya.

Pria kelahiran 14 September 1966, ini banyak mendapat pelajaran dari sosok Pak Harto.

"Saya mengagumi beliau. Dia sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat kecil. Saya lihat hal tersebut sangat jarang dilakukan oleh pejabat-pejabat lain. Itu yang saya pelajari dan saya contoh dari beliau," urainya.

Dede mengaku, selama Pak Harto dirawat di RSPP, dia sempat menjenguk. Namun, dari tiga kali kunjungan, dua kali dia ditolak. Hanya sekali dia diizinkan melihat mantan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Insya Allah, saya akan langsung berangkat ke Solo untuk memberikan doa dan turut bela sungkawa," tutupnya.
(ang)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone