okezone
Home » Lifestyle » Trend and Fashion
Cantik dengan Salsa dan Belly Dance
Rabu, 27 Februari 2008 - 12:20 wib
Chaerunnisa - Okezone
detail enlarge this image

CANTIK tidak hanya terlihat dari bentuk wajah yang sempurna, tapi juga ditunjang dengan raga yang sehat. Penampilan yang menawan dapat membuat Anda semakin mencintai diri sendiri dan dikagumi. Salah satu cara untuk memiliki penampilan yang cantik dan sehat dapat dengan berolahraga.

Untuk menyempurnakan kecantikan diri dan kesehatan tubuh Anda, kini Martha Tilaar bekerjasama dengan JnR Dancing School memperkenalkan tarian salsa dan belly dance sebagai salah satu jenis senam. Dalam program yang baru diperkenalkan oleh School of Aerobic&Fitness Instructor (Iscantik) ini berlangsung di gedung Puspita Martha International Beauty School Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2008).

"JnR bekerjasama dengan Iscantik mengenalkan salsa dan belly dance karena dance saat ini sudah popular di Indonesia. Belly dance fokus di perut, hit movement dan hand movement, sementara lebih membidik daerah pinggang dan kaki. Tapi baik salsa maupun belly dance disenangi orang Indonesia karena juga sudah mengenali tari-tarian tradisional," ungkap Jimmi Lim, owner PT JnR, yang merupakan dance company itu.

Menurutnya, tidak hanya baik untuk kesehatan, seluruh tarian yang mengandalkan gerakan-gerakan ini juga bagus untuk kecantikan karena membentuk shape pada tubuh.

Acara workshop yang diadakan untuk kali pertama di lantai dua Puspita Martha International Beauty School ini menyedot perhatian banyak orang. Sekira 30 peserta dari Iscantik antusias mengikuti runtutan acara mulai dari sesi latin dance hingga belly dance.

"Kami membidik Iscantik karena merupakan sekolah yang tidak hanya mengurusi kecantikan dari ujung kepala saja, tapi juga sampai ujung kaki. Selain itu badan pun harus bugar dan cantik," kata pria berkacamata ini.

Menurut pria yang berdomisili di Singapura tersebut, program yang dapat dilakukan oleh semua usia baik wanita dan pria ini bermula dari level beginner. Dalam level ini selama mengikuti choreoxersice dengan program tiga bulan, para pemula akan mengikuti dan mendapatkan pengetahuan serta materi dasar tari yang berhubungan dengan jenis-jenis musik, teknik warming up, pembentukan sikap tubuh dan tujuannya untuk menyerap semua jenis tarian (kecuali ballet classic dan tradisional) pada tingkatan berikutnya (tingkat mahir).

Lain halnya dalam advance class, lanjutnya, merupakan program untuk pendalaman dari materi yang sudah didapat dari tingkat pemula. Yakni variasi memperbaiki bentuk dan berat tubuh, dan gerakan serta teknik tari yang memiliki kesulitan tinggi. "Tingkat mahir juga mulai dibuatkan berbagai macam koreografi tarian sederhana sampai yang tersulit. Tentunya tidak lupa pentingnya akting dan ekspresi dalam menarikan sebuah tarian," ungkapnya.

Sementara advance plus merupakan kelas lanjutan dari tingkat sebelumnya. Para penari dalam tiga bulan disiapkan untuk dapat menciptakan sebuah koreografi tari dari berbagai musik. Dalam tingkatan ini diajarkan pemakaian properti seperti kipas, selendang dan lain-lain dalam sebuah tarian.

Tak hanya itu saja, dalam tingkat ini para penari dilengkapi dengan pengetahuan dasar soal kostum, make up dan hair do dalam koreografi tarian menurut jenis tarian dan musik. Selain itu, para penari pun dapat memperdalam jenis tarian yang diinginkan."Pada tingkat ini para penari diharapkan sudah dapat tampil profesional sebagai penari di berbagai dancing show," pungkasnya. (mbs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 1.605 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Trend
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1113 seconds -i189-