Minggu, 21 Desember 2014 Sign In | Sign Up
2 Freestyler Eropa Meriahkan UMUB Palu
Foto: UMUB
MotorSenin, 10 Maret 2008 - 11:37 wib

2 Freestyler Eropa Meriahkan UMUB Palu

Anton Suhartono - Okezone
PALU - Memeriahkan putaran kedua U Mild U Bikers Safety Race to Asia (UMUB) 2008 yang digelar di kota Palu, Sulawesi Tengah, dua freestyler Eropa, Johnnie Do dan Stepahnie menunjukan atraksi terbaiknya di hadapan puluhan ribu pasang mata.

Meski di bawah terik matahari yang menyengat, pasangan ini tetap memperlihatkan aksi-aksinya yang membuat decak kagum penonton, saat mereka melakukan wheelie, stopie maupun burn out.

Selain itu yang menjadi acara unggulan UMUB adalah digelarnya seri kedua balap untuk mendapat satu tiket di ajang balap tingkat Asia. Pembalap asal Watampone, Bobby Alfiantara membuka peluang menuju kejuaraan FIM Asian GP 2009 setelah mencapai finish pertama di kelas bergengsi MP1 (110 cc 4 Tak Tune Up Seeded) seri kedua UMUB 2008.

Bobby memperoleh poin sempurna 50 dan menempatkannya sebagai salah satu wakil pembalap luar Jawa untuk bersaing dengan para juara di kota lainnya. Bobby berhasil menahan laju Renaldy dengan nilai 40 di posisi kedua dan Andi Acho yang hanya merebut 29 poin.

Di sirkuit baru non-permanen Pantai Talise, Bobby menunjukan keperkasaanya dengan mempertahankan gelar juara tahun lalu yang diraihnya di sirkuit STQ Palu. "Saya datang untuk mempertahankan gelar juara tahun lalu dan tahun ini untuk bersaing meraih tiket ke FIM Asian GP 2009," ungkap Bobby.

Sedangkan di kelas MP3 (110 cc Tune up Pemula), pembalap asal Mamuju, Sulawesi Barat, M.Yasir  meraih urutan pertama dengan nilai 45 setelah menyudahi perlawanan Saddan Ahmad asal Gowa dan pembalap andalan tuan rumah, Moh. Rizki Irawan yang harus puas di urutan ketiga dengan nilai 32. Hasil ini membawa M.Yasir bersaing dengan para pemula lainnya dari Padang, Pontianak, dan Samarinda untuk merebutkan satu tiket ke FIM Asian GP 2009.

Seperti halnya di Bandung, seri kedua UMUB 2008 Palu menjadi arena ujicoba pembalap daerah menuju PON XVII di Samarinda, Juli mendatang. Tiga pembalap Sulteng, Yawan Jaya Hendra Pradisty dan Firmansyah akan mewakili daerah ini sebagai atlet Palu ke pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut. Firmansyah berhasil lolos setelah mengalahkan Risky Nike. Kejuaraan berhadiah total Rp1,2 milyar ini, berhasil mencatat 92 starter yang datang dari Region V Sulawesi.

Selain itu, arena kontes modifikasi juga mendapat respons positif dari kalangan modifikator Palu dan sekitarnya. Ajang modifikasi berhasil menjaring 76 kontestan.
(ton)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone