okezone
Home » News
Di Pilgub Riau, PDIP Belajar dari Kekalahan
Rabu, 23 April 2008 - 15:55 wib
Banda Haruddin Tanjung - Okezone

PEKANBARU - Menjelang Pilkada Riau yang akan digelar pada September 2008 mendatang, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Riau mengaku optimis bisa memenangkan calon yang akan diusung partai kepala banteng bermoncong putih ini.

Meski mengaku optomis bisa memenangkan Pilkada Riau, namun DPD PDIP Riau mengaku belajar banyak dua kekalahan di dua Pilkada, yakni di Jawa Barat dan Sumatra Utara.

"PDIP memang belajar banyak dari dua kekalahan itu.Tentu dari hasil kedua pilkada itu kita banyak mengumpulkan pengalaman dan kajian. Sekarang DPP mauapun DPD PDIP Riau banyak melakukan evalusi," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Riau Rurdaryanto yang ditemui okezone di kantornya, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Rabu (23/4/2008).

Menurutnya, kekalahan PDIP di dua provinsi tersebut tidak menjadi tolak ukur kalau PDIP di Riau akan bernasib sama. "Tidaklah. Kami sangat optimis bisa menang di Riau, karena DPP tepat memilih figur," tambah Rurdaryanto.

Sementara itu, lanjutnya, hingga saat ini DPD PDIP Riau masih menunggu hasil rakerdasus yang akan membahas calon-calon yang akan ditetapkan menjadi kandidat yang diusung PDIP.

DPD PDIP dalam hal ini, kata Rurdaryanto, belum melakukan koalisi ke partai manapun untuk memenangi pilkada di Riau. "Kita belum melakukan koalisi secara resmi, tapi kalau melakukan pembicaraan untuk berkoalisi dengan partai lain sudah, baik itu partai besar mauapun partai kecil," katanya. (jri)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 196 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Pilgub Riau
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1079 seconds -i183-