Senin, 22 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Konsultasi. dr Nugroho Setiawan, MS, SpAndSabtu, 28 Juni 2008 - 17:07 wib

Solusi Agar Cepat Orgasme

-
HALO dokter, perkenalkan saya Via. Saya baru menikah Mei 2008. Kenapa setiap saya berhubungan dengan suami, proses orgasme saya lama? Bagaimana caranya supaya saya juga cepet orgasme?

Sebenarnya suami saya juga sudah berusaha merangsang saya melalui titik-titik rangsangan, tetapi saya jarang merasakan itu. Bagaimana saya mengatasi masalah itu dan apakah saya masih normal?

Kami memang belum ingin punya momongan, sehingga setiap kami berhubungan, sperma suami saya tidak dimasukkan dalam rahim saya. Apakah itu yang memengaruhi saya merasa belum puas? Kalau saya KB suntik, kami khawatir nanti malah susah mendapat anak, jadi kami mengakalinya seperti itu. Itu saja pertanyaan dari saya dan terima kasih.

Silvi Via [sivia_eko@yahoo.com]

Jawaban:

Mungkin yang Via maksud respon seksual yang lambat. Memang untuk wanita membutuhkan waktu yang lebih lama untuk terjadi respon seksual sempurna dibanding pria.

Masters and Johnson mengatakan, wanita untuk dapat mencapai respon seksual yang sempurna rata-rata membutuhkan waktu lebih kurang 30 menit dengan foreplay yang baik dan komunikasi. Selain itu juga ditunjang dengan persiapan sebelum foreplay, seperti membersihkan diri, tak ada masalah psikologis, bugar, dan sehat. Selain komunikasi perlu mempelajari pengetahuan seksualitas.

Mengenai KB dengan senggama terputus, memang akan mengurangi kenikmatan, terutama jika suami terjadi ejakulasi yang relatif cepat.

Salam

dr Nugroho Setiawan, Ms, SpAnd
Rumah Sakit Internasional Bintaro
Jalan Thamrin Bintaro Sektor 9 Tangerang
Telepon (021) 745550
(tty)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone