okezone
Home » Economy » Energi
Kenaikan Harga Rusunami Maksimal Rp180 Jt
Selasa, 22 Juli 2008 - 13:21 wib
Nuria - Okezone
detail enlarge this image

JAKARTA - REI DKI Jakarta meminta revisi harga jual rusunami diselesaikan. Hal ini agar biaya tebus pengiriman pesanan (delivery order/DO) dapat diselesaikan.

Ketua DPP REI DKI Jakarta Teguh Satrio mengatakan, Menteri Perumahan Rakyat belum merespons usulan ini. Kendati demikian, REI DKI Jakarta memahami, untuk menerapkan harga jual membutuhkan proses.

"Kami menilai tidak perlu diputuskan hari ini atau bulan ini. Karena butuh proses. Setelah ada delivery order dari pembangunan rusunami, misalnya di Cengkareng. Delivery ordernya pada Agustus, jadi setelah itu baru bisa diputuskan kenaikan harganya," papar Teguh, di sela muker, di Hotel Nikko, Jakarta, Selasa (22/7/2008).

Dia mengusulkan harga jual batas atas revisi ini Rp180 juta per unit. Perhitungannya, karena kenaikan harga BBM yang memicu harga material bangunan.

"Sudah tidak mungkin harga rusunami di DKI atau di kota besar, dengan harga yang saat ini berlaku. Kalau dipaksakan maka akan hasilnya terganggu," tutupnya.

Sebelumnya, Menteri Perumahan Rakyat M Yusuf Asy'ari mengatakan, harga tertinggi rumah susun sewa milik (rusunami) Rp140 juta dan diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan Rp1,5 juta sampai Rp3 juta. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 436 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Rusuna
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1102 seconds -i170-