okezone
Home » Sport » Sport Lain
Aep Dadang Juara Utama
Minggu, 27 Juli 2008 - 19:17 wib

CIREBON - Pembalap Motocross asal Jawa Barat, Aep Dadang, akhirnya meraih juara pertama kelas 125cc special engine di Kejurnas Motocross Gudang Garam Seri V. Kejurnas digelar di Sirkuit Pegambiran Estate Kota Cirebon, yang digelar Sabtu hingga Minggu (27/7/2008).

Aep, pembalap bernomor 35 yang merupakan duta dari tim Kartika Bandung itu, berhasil meninggalkan pembalap nasional lainnya di kejurnas kali ini. Di bawah Aep, peringkat kedua berhasil diraih pembalap asal Jateng Deni Orlando (AHRS INK Orlando), dan juara ketiga diraih Adi Afrian asal Jabar (Pertamina).

Aep memenangi kejurnas melalui perjuangan keras, di mana dia harus memulai lomba dari urutan keenam. Pembalap Kartika Bandung itu harus dibayang-bayangi Denny Orlando yang sejak start mampu meninggalkan pembalap-pembalap lainnya.

Namun, dengan sorakan semangat para penonton yang mayoritas menjagokan pembalap asal Jabar Aep akhirnya mampu merangkak mendekati Deni Orlando. Dengan  keunggulan skill di setiap tikungan, Aep akhirnya mampu merangkak hingga ke posisi dua.

Di dua putaran terakhir, Aep akhirnya berhasil menyusul Orlando di tikungan yang terletak di tengah sirkuit.  Sejak itu Aep terus memimpin hingga garis finis. Sementara Deni yang ketinggalan cukup jauh, hanya berhasil menyelesaikan balap pada posisi ke-2 disusul Adi Afrian.

Kemenangan Aep dalam putaran moto ke II ini berhak menghantarkan dirinya untuk berdiri di podium utama. Medali juara pertama disematkan pada Aep yang mengumpulkan total poin sebanyak 47, disusul Deni Afrian dengan total poin 43, dan Deni Orlando dengan point 42.

Pada moto pertama dalam kejurnas ini, Aep hanya mampu berada di posisi ke-2 di mana posisi pertama diraih Adi Afrian dan posisi ketiga dipegang Deni Orlando.

"Pada pertandingan ini kondisi fisik saya memang kurang fit karena masih cedera Namun, dengan bermain safety alhamdulillah saya bisa meraih juara. Ini merupakan kebanggaan bagi saya karena bisa meraih juara di sirkuit yang berada di Jawa Barat," papar Aep seusai pertandingan. (Tantan Sulton Bukhawan/Sindo) (tan)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 786 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Sport Lain
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0960 seconds -i189-