okezone
Home » News » Nasional
Harga Tiket Bus ke Sumbar Diturunkan
Rabu, 7 Oktober 2009 - 12:27 wib
Reni Susanti - Okezone

BANDUNG - Meskipun jumlah penumpang ke Sumatera Barat naik, harga tiket bus di Bandung turun. Biasanya tiket AC dijual Rp300 ribu, kini hanya Rp275 ribu. Begitupun untuk kelas ekonomi, dari Rp250 ribu menjadi Rp225 ribu.

"Pemilik PO-nya orang Minang, jadi untuk membantu orang Bandung bertemu saudaranya, dia menurunkan harga," ujar pegawai PO NPM, Dedi Mardiansyah, Rabu (07102009). Dia menambahkan, penurunan harga berlaku sejak kejadian gempa di Sumbar.

Dedi menjelaskan, gempa di Sumbar meningkatkan jumlah tiket yang terjual antara 50-75 persen. Pada hari-hari biasa, jumlah penumpang untuk tiga bus jurusan Padang hanya 40-60 orang. Namun kini, setiap harinya, dia melayani 120 orang penumpang per hari.

"Tiga bus yang pergi ke Padang, akhir-akhir ini selalu penuh," cetus dia. Kebanyakan dari penumpang berencana pergi ke Padang Pariaman untuk menengok saudaranya yang menjadi korban gempa.

Salah satu penumpang Imas Ice Suryaningsing (35) mengatakan, kepergiannya ke Padang untuk menengok keluarga suaminya di Padang. Dalam perjalanannya kali ini, dia membawa baju dan makanan. "Takut disana susah," katanya menjelaskan.

Penumpang lainnya, Sri Bengawan, mengaku sejak mendengar kabar Sumbar gempa, dia ingin segera pulang ke Padang. Bahkan kalau bisa dia ingin terbang untuk pergi ke sana. Hanya saja karena keterbatasan ekonomi, dia memilih naik bus. "Saya ingin menengok adik saya," pungkasnya. (teb)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 3.384 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Gempa Sumatera
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1003 seconds -i189-