okezone
Home » Economy » Saham dan Valas
Akuisisi Domas Agro, UNSP Incar Laba 200%
Senin, 21 Desember 2009 - 16:30 wib
Widi Agustian - Okezone
detail Foto : Koran SI. enlarge this image

JAKARTA - Pada 2011 mendatang, revenue PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) diproyeksikan bakal tumbuh dua kali lipat dari saat ini.

Hal tersebut dikarenakan perseroan berencana melakukan akuisisi atas perusahaan perkebunan dan pengolahan kelapa sawit, karet, dan oleochemical, yakni PT Domas Agro Inti Perkasa.
 
"Revenue kita pada 2011 bisa tumbuh dua kali lipat," kata Direktur Keuangan UNSP Harry M Nadir, sebelum paparan publik tahunan di Hotel Four Season, Jakarta, Senin (21/12/2009).
 
Perseroan berencana melakukan pengolahan oleochemical dilakukan perseroan agar UNSP menjadi sebuah perusahaan agrobisnis yang holistik, dengan mendiversifikasi bisnis ke industri hilir.
 
Di mana target akuisisi, yakni Domas dinilai merupakan fasilitas pengolahan oleochemical terbesar di Indonesia yang berada dalam satu area, memiliki standar kualitas tinggi karena menggunakan teknologi lurgi.
 
"Perseroan mengharapkan jika profil pendapatanya akan lebih stabil," kata Dirut UNSP Anggono Daryanto dalam paparan publik.
 
Selain itu, perseroan juga berencana melakukan akuisisi yang direncanakan perseroan itu dilakukan guna memperkuat bisnis utama perusahaan di bidang pengolahan kelapa sawait dan karet sekaligus sebagai upaya mewujudkan rencana perseroan untuk memperluas area perkebunan menjadi 150.000 Ha pada 2012.
 
"Kalau lahan perkebunannya ini bukan dari Domas Grup, dari Domas hanya folio chemicalnya saja," ungkapnya.
 
Untuk itu, UNSP akan menggelar RUSPLB pada 18 Januari 2010 mendatang, yakni untuk meminta persetujuan atas rencana perusahaan menambah modal saham. Selain itu, juga untuk memberikan persetujuan pelaksanaan transaksi material akuisisi atas perusahaan perkebunan dan pengolahan kelapa sawit dan karet serta oleochemical.

Di mana per 30 September 2009, revenue perseroan mencapai Rp1,642 triliun.
 
Laba anak perusahaan Bakrie Sumatera Plantations  mengalami penyusutan. Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan ini mencatatkan koreksi laba sebesar 58,6 persen dari Rp326,4 miliar menjadi Rp135,1 miliar. (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 1.299 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Bakrie Sumatera Plantations
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1116 seconds -i170-