okezone
Home » Economy » Saham dan Valas
Demam Online Trading BOB Menjalar ke Mahasiswa
Senin, 5 April 2010 - 14:25 wib
detail Image : Corbis.com enlarge this image

JAKARTA - Merebaknya transaksi online Bhakti Online Brokerage (BOB) tidak hanya di kalangan pebisnis, namun juga di kalangan mahasiswa.

BOB merupakan sistem perdagangan yang memungkinkan nasabah bertransaksi beli atau jual melalui jarmgan intenet, tanpa melalui dealer. Melalui BOB, investor akan dimanjakan dengan berbagai fitur dapat dilakukan di mana saja sepanjang tersedia komputer dengan koneksi internet.

Seperti yang dituturkan salah satu nasabah mahasiswa Yonathan, transaksi saham melalui online sangat praktis, mudah penggunaannya, juga aman dan cocok untuk bagi mahasiswa.

"Di mana pun saya berada, mau di kampus, rumah, mal, saya bisa melakukan transaksi saham secara online (real time) melalui BOB dengan jaringan internet ke BEI," ujar dia yang mengetahui fasilitas BOB dari temannya di bangku perguruan tinggi, di Jakarta.

Menurutnya, saat ini memang banyak perusahaan sekuritas yang menawarkan online trading seperti BOB. Namun, setelah melihat fitur-fitur sistem program BOB dia mengaku, mendapat berbagai keuntungan yang dapat membantu nasabah dalam informasi dan transaksi saham.

"Khususnya keunggulan BOB dalam sisi analisa teknikal yang berbeda dengan sekuritas yang lain," imbuh Yonathan.

Beberapa keunggulan program sistem BOB yang dirasakannya contoh dia, antara lain akses data real time yang cepat, kemudahan dalam bertransaksi, dan analisa research dan teknikal, yang sangat membantu nasabah untuk memilih saham-saham yang bagus.

"Kemudahan dari BOB sudah dapat saya rasakan dari mulai mencoba demo trial yang diberikan. Hanya kira-kira satu minggu mencoba demo trial untuk pengenalan produknya, setelah itu saya langsung buka rekening BOB (opening form bisa download dari website: www.bhaktisecurities.com) dengan setoran modal investasi minimum Rp2 Juta (program khusus mahasiswa)," jelasnya.

Yonathan pun mengajak para mahasiswa untuk tidak takut ikut berinvestasi di pasar modal via online trading. Dia bercerita, awalnya agak grogi untuk menentukan pilihan dalam berinvestasi saham. Namun melihat pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang bagus, membuat dirinya yakin apalagi dunia investasi saham punya peluang untuk terus melonjak.

"Membicarakan keberhasilan kami dalam investasi saham, yah lumayan deh. Buat nambah uang saku dan persiapan masa depan, seperti moto saya 'Pilihan investasiku, Pilihan Masa Depanku'," tandasnya.

Saat ini, jumlah nasabah perusahaan tersebut adalah sebanyak 3.000 investor. Dengan adanya BOB, diproyeksikan penambahan investor baru sebanyak 5.000 investor.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, Bhakti Securities resmi meluncurkan produk online trading BOB pada hari ini. "BOB merupakan implementasi dari rencana strategis perusahaan yang dibangun dengan konsep pelayanan terpadu berdasarkan kriteria user friendly, integrited, accessibility dan secure serta dilengkapi dengan feature yang sesuai kebutuhan," jelasnya.
 
Pembukaan produk ini diresmikan oleh Group President & CEO Bhakti Investama yang merupakan induk usaha Bhakti Securities Hary Tanoesoedibjo.
 
Dengan peluncuran BOB ini, kinerja perusahaan sekuritas tersebut untuk market share transaksi Bhakti Securities akan naik. Di mana pada 2009 rata-rata market share transaksi adalah sebanyak satu persen menjadi dua persen di 2010.
 
"Dengan target penambahan investor baru sebanyak 5.000 investor online trading, adapun yang menjadi target pasar dari pengguna BOB adalah calon investor dari para eksekutif muda, profesional, pengusaha, ibu rumah tangga dan mahasiswa," jelasnya.
(advetorial) (/) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 4.406 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Bhakti Investama
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0966 seconds -i111-