Senin, 22 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Tempat Alternatif Mencari Onderdil Mobil Tua
(foto : Herdi Muhardi)
MobilJum'at, 28 Januari 2011 - 17:29 wib

Tempat Alternatif Mencari Onderdil Mobil Tua

Herdi Muhardi - Okezone
JAKARTA- Memiliki mobil di bawah tahun 90-an saat ini dapat di bilang merepotkan, karena spare part yang tak lagi mudah dicari dan harganya yang bersaing dengan spare part mobil keluaran terbaru.

Namun siapa bilang mobil rongsokan yang terlihat di Jl. TB Simatupang, Ragunan, Jakarta Selatan tersebut hanya sebuah tumpukan mobil rongsokan yang tidak dapat digunakan lagi.

Ternyata deretan mobil rongsokan di tempat tersebut salah satu tempat yang banyak diburu pemilik mobil tua atau dengan tahun produksi dibawah 90an, karena banyak Spare partnya yang masih bagus dan dapat digunakan kembali (kanibal), juga harganya yang terbilang bersahabat denan kantong.

Muhammad Toyib (50) salah satu penjual mengakui, menjual spare part rongsokan sejak 16 tahun yang lalu. Walau terlihat rongsokan spare part yang ditawarkan sangatlah lengkap, baik untuk bagian luar sampai bagian dalam mobil, juga mesin.

Spare part mobil rongsokan yang dijual Toyib didatangkan dari Jakarta dan daerah sekitar,  sedangkan pembeli yang datang bukan hanya datang dari Jakarta saja melainkan Bandung, Jogja dan yang lainya.  

Tak jarang, onderdil mobil tua yang sulit dicari pun, kerap ditemui di kawasan junk yard ini. Uniknya, Toyib pun menjual dagangan tidak seperti layaknya di sebuah toko spare part, karena pria asal madura tersebut menjual spare part rongsokannya masih tersimpan di dalam mobil, sehingga bila ada pembeli yang ingin mendapatkan onderdil buruannya, harus mencopot terlebih dahulu dari mobilnya.

Menurut Adya (40) salah satu pembeli mengakui alasan datang ketempat tersebut karena Hobinya yang memodifikasi mobil Jeep tahun 70annya.“Walau spare part rongsokan tetapi masih dapat digunakan dan harganya yang murah dan masih dapat ditawar,” tutur Adya

Bagi anda pemilik mobil tua, jangan ragu untuk datang ketempat tersebut dan menyarankan jangan lupa menawarnya. 
(uky)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone