Minggu, 21 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Putusan MA, Hak Asuh Anak di Maia
Maia Estianty (Foto:Tomi Tresnady/okezone)
Hot GossipSenin, 31 Januari 2011 - 11:16 wib

Putusan MA, Hak Asuh Anak di Maia

Mahfiroh - Okezone
JAKARTA - Akhirnya, penantian Maia Estianty untuk mendapatkan hak asuh anak tercapai. Mahkamah Agung (MA) pada 12 Januari 2011 memutuskan hak asuh ketiga anak berada di tangan Maia.

"Alhamdulillah, kemarin hasil putusan MA sudah menguatkan hak asuh. Apa yang kita kemarin gugat di pengadilan agama sudah mendapatkan hasil putusannya sangat baik. Kita dikasih Allah kepercayaan untuk mengasuh anak-anak, walaupun sampai detik ini belum diserahkan," ungkap Maia yang ditemui di Rooftop, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/1/2011).

Hampir tiga pekan sejak putusan MA, namun Al, El, dan Dul belum juga diserahkan Dhani kepada Maia. Diakui pengacara Maia, Sheila Salomo SH, melakukan esksekusi terhadap anak-anak jauh lebih sulit daripada eksekusi barang.

"Mengenai eksekusi, kalau eksekusi benda seperti rumah, karena itu dibagi dua secara hukum seharusnya dilelang. Untuk eksekusi benda, pasti tidak sulit, artinya kita melakukannya dengan secepatnya. Tetapi untuk eksekusi anak-anak, masih selalu dipertimbangkan mbak Maia karena bagi mbak Maia, dia selalu katakan jangan sampai secara psikologis anak-anak terganggu," urai Sheila.

Atas dasar pertimbangan mental dan psikologis anak yang dikhawatirkan terganggu karena dilakukan eksekusi paksa, Maia memilih mengalah.

"Itu bukti cinta ibu kepada anak-anaknya. Walaupun selalu mbak Maia merasakan sedih, dia tidak bisa bertemu anak dengan bebas, enggak bisa mengasuh. Tetapi ketika dihadapkan dengan pilihan, mengorbankan anak atau perasaannya, dia lebih mendahulukan kepentingan atau kebahagiaan dan perasaan anak-anak, walaupun hatinya sakit," kata Sheila.

Daripada melakukan eksekusi paksa, Maia menimbang jalan damai. "Mbak Maia sangat berat untuk secara paksa. Mungkin kita akan menempuh cara lebih baik jalan damai. Kita akan berunding lagi. Kalau jalan damai tidak bisa dilaikukan, kita akan berunding lagi," paparnya. (ang)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone