Sabtu, 29 November 2014 Sign In | Sign Up
Ace Hardware Alam Sutera Diklaim yang Terbesar
Ace Hardware (foto: Aces Indonesia)
GadgetSenin, 21 Februari 2011 - 13:11 wib

Ace Hardware Alam Sutera Diklaim yang Terbesar

Sarie - Okezone
JAKARTA - Ace Hardware memperkuat eksistensinya dengan membuka Ace Home Center yang sekaligus merupakan ACE Hardware terbesar di dunia.

Ace Hardware ini merupakan cabang terbaru yang berlokasi di Living World Alam Sutera, Tangerang. Dengan menempati lahan seluas 15.000 meter persegi, store ini diklaim menjadi yang terbesar di dunia.

"Klaim terbesar ini bukan hanya dikarenakan luas lahan yang digunakan, tapi juga karena koleksi di dalamnya terdapat lebih dari 75.000 produk yang berkualitas dari berbagai kategori home improvement dan lifestyle, dengan jarak antar rak yang lebih lebar," ujar Tjiptono Darmadji, Komisaris PT ACE Hardware Indonesia, Tbk dalam keterangan resminya, Senin (21/2/2011).

Menurut Tjiptono, gerai bari ini dibangun oleh PT Kawan Lama Sejahtera dengan biaya investasi sekira Rp100 miliar. Dirinya optimis jumlah tersebut akan kembali dalam waktu cepat mengingat seluruh gerai Ace Hardware selalu mengalami keuntungan yang cukup besar.

"Sepanjang 2011 sendiri penjualannya diharapkan akan mencapai minimal Rp2 triliun. Sementara itu penjualan 2010 diperkirakan Rp1,67 triliun. Sedangkan dari gerai baru ini diharapkan akan mencapai Rp200 miliar," ujar Tjiptono.

Optimisme ini cukup beralasan bagi Tjiptono. Pasalnya Ace Hardware store di Artha Gading, menurut Tjiptono, mampu membukukan penjualan sekira Rp10 miliar per bulan. Tidak heran jika store baru ini ditargetkan 20 kali lipat dari store di Artha Gading.

Untuk menambah performa perusahaan, dalam waktu dekat, Tjiptono mengaku telah menargetkan perusahaan untuk membuka 10 gerai baru dalam kurun 8 hingga 10 tahun ke depan. Dengan demikian pada 2019 nanti jumlah gerai akan menjadi 54 gerai, dari total 46 gerai yang ada sekarang.

"Untuk tahun 2011 ini akan dibuka enam gerai baru dengan total luasan 29.000 meter persegi. Gerai tersebut akan berada di Jakarta, Surabaya, Solo, Manado dan Makassar

Dalam memeriahkan gerai Ace Hardware yang baru dibuka ini, tersedia  penawaran khusus untuk memuaskan hobi belanja para penggemar Ace, yaitu Crazy Price, Midnight Sale, Gift with Purchase, dan lainnya. (srn)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone