okezone
Home » Autos » Auto Mobil
Kia Berhasil Ekspor 10 Juta Unit Mobil
Senin, 28 Maret 2011 - 10:40 wib
Edo Permanadhita - Okezone
detail (foto: Autoevolution) enlarge this image

SEOUL - Mobil buatan negara-negara Asia kini tidak boleh dianggap remeh, selain memiliki model yang menawan, kualitasnya pun kini tidak perlu diragukan. Buktinya, Kia Motors Corporation dikabarkan telah mencapai angka penjualan hingga 10 juta unit kendaraan.
 
Mobil tersebut kini sudah tersebar di seluruh dunia. Unit ke-10 juta yang dikirim adalah sebuah sedan Optima berkelir snow white pearl yang tengah dipersiapkan untuk pengiriman ke pasar AS dari pabrik mereka di Pyeongtaek Port, 80 kilometer barat daya Seoul. 

Ekspor produk mobil Kia dilakukan pertama kali pada 1975, ketika sejumlah kecil dari jenis pikap Kia, Brisa, dikirim ke Qatar. Sejak itu, Kia telah mengalami kemajuan pesat, khususnya dalam beberapa tahun terakhir dengan memperkenalkan model-model generasi baru termasuk Picanto, Rio, Sorento, Sportage dan Optima.

Lima juta unit pertama kendaraan dikirim hingga Maret 2005. Kia Motors membutuhkan waktu hingga 30 tahun untuk mencapai angka tersebut. Tetapi hebatnya, 5 juta unit berikutnya ludes terjual dalam 6 tahun.
 
Pencapaian ini, menurut Kia, dapat diraih berkat strategi manajemen terfokus yang berimbas pada peningkatan yang cepat dalam desain produk dan kualitas serta peningkatan besar dalam pemasaran global dan kegiatan penguatan jaringan dealer. 

”Prestasi hari ini tidak mungkin akan terjadi tanpa pelanggan setia kami dan kerja keras karyawan Kia di seluruh dunia. Kia Motors berjanji untuk mendedikasikan diri dalam pembangunan yang berkesinambungan dari ekonomi global dan masyarakat lokal di mana kita layani,” tutur Vice Chairman & CEO KIA Motors, Hyoung-Keun Lee. 

Sejak ekspor pertama, angka kumulatif telah mencapai 4,27 juta unit di Amerika Utara, 2,45 juta di Eropa, dan 880 ribu di kawasan Asia dan Pasifik. Dari Angka 10 juta Kia Motors mengatakan pasar paling besar berada di wilayah Amerika Utara.
 
Untuk bermain disegmen A, Kia telah mengirim Picanto dalam jumlah terbesar dengan 764.453 unit, diikuti mobil segmen-B Rio dan Sorento, dengan masing-masing 747.554 unit dan 656.446 unit.
(uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 156 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Kia
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0968 seconds -i170-