okezone
Home » Bola » Sepakbola Dunia
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2014
Sabtu, 12 November 2011 - 11:33 wib
Muhammad Indra Nugraha - Okezone
detail Selebrasi Luiz Suarez setelah mencetak empat gol bagi kemenangan Uruguay. (Foto: Reuters) enlarge this image

BUENOS AIRES – Argentina kembali mendapatkan hasil yang kurang maksimal, dan hanya mampu meraih satu poin, pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014. Menjamu Bolivia dalam matchday ketiga kualifikasi Zona Amerika Selatan, Sabtu (12/11/2011) dini hari WIB. Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil ini, membuatnya turun dari pemimpin klasemen dengan raih 5 poin saja.

Argentina, mendapatkan peluang pertamanya di menit ke 27, melalui Lionel Messi, namun sayang bola yang dilesatkannya, masih bisa dipatahkan oleh kiper Bolivia, Carlos Erwin Arias.

Giliran pemain Bolivia, Pablo Escobar, yang mengancam gawang Argetina di menit 38, namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih bisa diatasi oleh kiper Sergio Romero. Namun, para punggawa Bolivi terus melakukan serangan, hasilnya pada menit 56, Marcelo Moreno mampu menjebol gawang Argentina, memanfaatkan blunder yang dilakukan Martin Demichelis.

Tak ingin malu didepan publiknya, Argentina mampu membalas di menit 58, melalui pemain pengganti, Ezequiel Lavezzi, setelah mendapatkan umpan yang cukup baik dari Fernando Gago.

Berbeda dengan Argentina, Uruguay malah berpesta gol saat melawan Chile, dengan skor telak 4-0, di Estaduo Centenario, Sabtu (12/11) dini hari WIB. Hasil ini pun membuat Uruguay berdiri di puncak klasemen, dengan poin tujuh.

Luiz Suarez lah yang bejasa dalam pesta gol Uruguay ini, pemain Liverpool ini berhasil mencetak empat gol bagi negaranya. Uruguay yang tampil tanpa beberapa pilarnya seperti,  Diego Forlan, Abel Hernandez, Alvaro Fernandez, Walter Gargano serta Maximiliano Pereira, bermain dengan cukup baik.

Suarez membuka pesta gol bagi Uruguay, di menit 42 setelah memanfaatkan umpan dari Arevalo Rios.  Saat pertambahan waktu di babak pertama, Suarez kembali menciptakan gol. Memasuki babak kedua, Suarez masih belum puas dan kembali mencetak gol di menit 68 melalui tandukan kepalanya. Enam menit kemudian, Suarez menutup pesta golnnya, ke gawang Chilie, yang dijaga Claudio Bravo.

Kekalahan ini membawa Chile turun peringkat ke posisi tujuh dengan koleksi tiga angka. Hasil pertandingan lainnya Kolombia ditahan imbang Venezuela 1-1, sedangkan Paraguay berhasil menaklukkan Ekuador dengan skor 2-1.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan:
Argentina 1 – 1 Bolivia

Uruguay    4 - 0  Chile

Colombia 1 – 1 Venezuela

Paraguay  2 – 1 Ecuador (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 533 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Pra Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1025 seconds -i183-