Minggu, 21 Desember 2014 Sign In | Sign Up
SPSI Pilih Ketua Umum Baru
ilustrasi (dok.okz)
NasionalSabtu, 18 Februari 2012 - 14:40 wib

SPSI Pilih Ketua Umum Baru

Tri Kurniawan - Okezone
JAKARTA- Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar kongres. Kongres yang digelar 18 hingga 20 Februari 2012 ini mengusung perubahan untuk meningkatkan taraf hidup sosial dan ekonomi buruh.

Panitia Pelaksana Kongres Subianto mengatakan. ada sekira 350 hingga 400 orang dari DPP, DPD, DPC SPSI dan SPA yang akan hadir dalam kongres ini. Pemilihan Ketua Umum menjadi agenda utama kongres.

Revitalisai tambahnya, akan dilakukan disemua lini seperti AD/ART, kepengurusan. Dalam kesempatan ini, juga akan didengarkan laporan pengurus DPP KSPSI. "Kita mengupdate situasi tantangan zaman. Jadi organisasi ini harus dinamis sesuai tantangan zaman. Kedepan KSPSI harus menjadi organisasi yang kuat, mandiri dan profesional," katanya kepada okezone, Sabtu (18/2/2012).

Menyinggung siapa calon Ketua Umum yang akan menggantikan Yakob Nua Wea, Subianto menyebut hingga saat ini pantia baru mengantongi satu nama calon yakni Ketua Serikat Pekerja Bank, Niaga dan Asuransi,  Andi Gani Nena Wea.

"Tapi kita tidak tahu juga kalau nanti ternyata ada nama lain yang juga mengusulkan," ujarnya.

Pada saat yang sama, Sekjen KSPSI Soewarno Soeheri menegaskan, DPD dan DPC KSPSI merupakan masa yang real. Secara struktur dan kenaggotaan juga bisa dipertanggungjawabkan. "Dengan kehadiran mereka menambah keyakinan kami, bahwa kongres yang dilaksanakan betul-betul sah dan bisa membawa perubahan," ujarnya.

Menurutnya, ke depan KSPSI semakin dihadapkan dengan tantangan berat. Selain memikirkan kondisi sosial ekonomi buruh, organisasi buruh di tanah air juga menjamur.

"Sesuai tema revitalisasi KSPSI yang kita rasakan butuh pembenahan dan perubahan," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria berkacamata ini juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Menteri Tenaga Kerja dan Tranmigrasi yang tidak menghadiri kongres di Malang, Jawa Timur maupun Jakarta. "Itu sebuah keputusan yang tepat dan bijaksana," pungkasnya.

Kongres KSPSI terpecah dua. Plt Ketua Umum Matias Tambing juga menggelar kongres di Malang, Jawa Timur. Namun menurut Soewarno, kongres di Jakarta yang sah berdasarkan surat keputusan Organisation Comittee (OC) dan dihadiri Ketua Umum, DPD, DPC dan SPA. (ugo)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone