okezone
Home » Property » Housing
Pintu Plastik dan PVC pun Cocok untuk Kamar Mandi
Kamis, 23 Februari 2012 - 10:01 wib
detail Foto: Pintu plasti dan PCV/ treadleads.at enlarge this image

PENGGUNAAN pintu kayu untuk kamar mandi kerap menimbulkan masalah fungsional dan estetika. Pasalnya, pada saat kamar mandi digunakan, pintu kayu kerap terpapar air, sehingga menimbulkan noda rembesan danĀ  warnanya pudar.

Untuk mengakali hal ini, Anda bisa menggunakan pintu berbahan material plastik. Pintu plastik bisa diaplikasikan pada kamar mandi yang tidak berukuran besar karena ukuran pintu plastik pun relatif cukup standar, yaitu 60x210 cm, atau 70 x 210 cm.

"Material plastik yang digunakan sebagai pintu sangat bagus dan dapat bertahan lama karena bahan plastik tahan terhadap cipratan air dan kelembaban," ungkap Desainer Interior Ari Indra.

Selain material kayu dan plastik, ada juga bahan PVC atau vinyl yang bisa Anda gunakan sebagai pilihan pintu kamar mandi. Pintu yang dirancang dengan rangka berongga ini merupakan alternatif baru sebagai bahan pintu kamar mandi.

Apalagi, bahan yang satu ini lumayan kuat dan tahan air. Selain itu, tampilan pintu PVC ini pun cukup menarik, tahan lembab, jamur, lumut, rayap, dan perubahan cuaca. PVC juga memiliki banyak pilihan warna, di antaranya motif urat kayu, motif polos berwarna pastel, dan beberapa elemen penghias di bagian tengah dan pinggir pintu. Jenis pintu ini bisa Anda aplikasikan untuk kamar mandi basah dan kering.

"Meskipun pintu ini dibuat dengan bentuk berongga, pintu PVC masih dapat dilengkapi dengan kunci khusus kamar mandi yang berbentuk bulat dan engsel pintu yang juga terbuat dari bahan vinyl setelah terlebih dahulu diberi sisipan kayu di dalam rongga," ungkap Ari.

Setelah menentukan bahan yang pas untuk melengkapi kenyamanan kamar mandi Anda, yang tidak boleh dilupakan adalah sesuaikan pemasangannya dengan kebutuhan kamar mandi dan gaya interior Anda. Dengan begitu, ruang privasi pun akan jauh lebih nyaman dan indah.

(Aprilia S Andyna/ SINDO)
(/) (rhs)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 5.577 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Design Interior
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1097 seconds -i111-