Sabtu, 29 November 2014 Sign In | Sign Up
  MNC Life, Asuransi Jemput Bola
Logo MNC Life
PerbankanSenin, 5 Maret 2012 - 12:25 wib

MNC Life, Asuransi Jemput Bola

Martin Bagya Kertiyasa - Okezone
JAKARTA - Kebanyakan masyarakat Indonesia memandang mengikuti asuransi sebagai hal sia-sia. Pasalnya, untuk mendapatkan klaim asuransi butuh waktu lama dan berbelit-belit.

Untuk itu, PT MNC Life Assurance (MNC Life) meluncurkan program layanan Uang Muka Klaim yang merupakan terobosan baru dan pertama di Indonesia. Dengan adanya program tersebut, maka nasabah tidak perlu repot mendatangi kantor asuransi untuk meminta klaim tersebut, namun pihak asuransi yang akan mengirimkan unitnya merespons klaim.

Program tersebut berlaku untuk klaim meninggal dunia akibat penyakit dan kecelakaan, serta klaim penggantian biaya perawatan akibat kecelakaan ini menyediakan uang muka bagi nasabah sebelum klaim diproses, hanya dalam satu hari.

"Ini merupakan bentuk peningkatan kualitas pelayanan bagi para nasabah," ujar Direktur Utama MNC Life Patricia Rolla Bawata dalam kata sambutannya pada acara launching Program Layanan Uang Muka Klaim, di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (5/3/2012).

Untuk mendapatkan Uang Muka Klaim, nasabah atau ahli waris nasabah hanya perlu menyiapkan tiga hingga lima dokumen untuk kepentingan proses verifikasi. Seperti formulir pengajuan klaim sesuai dengan jenis klaim yang diajukan, polis asuransi asli atau bukti voucher Hario Siaga, fotokopi KTP tertanggung dan ahli waris, fotokopi kartu keluarga dan fotokopi surat keterangan kematian atau kecelakaan dari pihak berwenang.

"Untuk saat ini kami menyediakan layanan antarjemput dokumen dan uang muka klaim khusus nasabah yang berdomisili di wilayah Jabodetabek," jelasnya.

Lebih lanjut Rolla mengungkapkan, layanan ini didukung lima unit mobil multifungsi, yang bukan hanya digunakan untuk antarjemput klaim, namun dapat difungsikan sebagai ambulance karena sudah dilengkapi dengan peralatan darurat. "Program ini sejalan dengan upaya MNC Life untuk memasyarakatkan asuransi dan mengasuransikan masyarakat secara konsisten," jelas dia.

Dia menambahkan, klaim oleh para nasabah tersebut dapat dilakukan dalam waktu paling lambat 1x24 jam, nasabah sendiri dapat memperoleh 10 persen dari total premi atau maksimum Rp10 juta untuk awalnya.

"Contohnya ketika ada seorang yang meninggal, itu butuh waktu karena mengurus asuransi itu harus ada surat yang lengkap. Tapi kalau kita sudah bisa berikan uang muka klaim dulu. Ini kan terobosan baru," tukas dia.
(mrt)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone