Jum'at, 19 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Media Italia Ikut-ikutan Sebut Andik
Andik Vermansah menghiasi pemberitaan media Italia. (Foto: Screenshoot)
Sepakbola DuniaRabu, 14 Maret 2012 - 15:21 wib

Media Italia Ikut-ikutan Sebut Andik "Messi" Indonesia

Muhammad Indra Nugraha - Okezone
JAKARTA  - Pemain Persebaya, Andik Vermansyah kembali menjadi sorotan. Setelah isu ketertarikan sejumlah klub seperti Benfica dan Novara redup, kini gosip transfer pemain Timnas U-23 ini kembali mencuat lantaran muncul dalam sebuah berita di Fcinternews.it.
 
Seperti berita lain sebelumnya, situs itu juga memberi pujian kepada Andik dengan judul, "Vermansyah, il nuovo Messi. 'L'Inter ora..". Isu ini sendiri ternyata diembuskan oleh Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy. 
 
Andik memang kerap dianggap sebagai Messi dari Indonesia oleh para bonek mania- sebutan fans Persebaya. Setiap, dirinya beraksi bersama Persebaya nama Messi memang sering diteriakkan para fans kepada Andik.
 
"Andik berumur 20 tahun dan dianggap sebagai Messi dari Indonesia. Dia adalah salah satu pemain muda yang akan ditawarkan ke Inter. Ia pernah dikaitkan dengan Sporting Lisbon dan Novara, tetapi sampai saat ini tidak ada perkembangan," tulis Riccardo seperti dilansir situs resmi Indonesian Premier League, Selasa (13/3/2012).
 
Dalam artikel tersebut Bob Hippy menegaskan berencana menawarkan Andik ke Inter Milan. Terlebih, Inter akan ke Indonesia bulan Mei mendatang dalam laga uji ciba dengan tim Indonesia Selection.
 
"Kami berencana untuk menawarkannya ke Inter yang akan datang ke sini. Kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan. Kita juga telah berbicara dengan Liverpool. Dia adalah pemain berbakat dan harus terus mengembangkan bakatnya di luar Indonesia,” tutur Bob.
 
Seperti diketahui, nama Andik melambung ketika dirinya membela Timnas U-23 yang merebut medali perak SEA Games XXVI di Jakarta, November 2011 lalu. Popularitas pemain kelahiran Jember itu makin meningkat usai bertukar kaos dengan David Beckham setelah laga persahabatan antara timnas Indonesia Selection melawan LA Galaxy di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada bulan yang sama.
 
Terakhir, Andik memimpin rekan-rekannya di Timnas U-21 merebut posisi kedua turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 yang berlangsung di Brunei Darussalam. Pada partai final yang tergelar Jumat (9/3) malam, Indonesia dikalahkan tuan rumah Brunei 0-2 dan Andik mencetak lima gol dalam turnamen itu.
(acf)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone