Jum'at, 28 November 2014 Sign In | Sign Up
Pemain Muda Sensasi YouTube
Baerke van der Meij usai dikontrak VVV-Venlo (Foto: Thisisfrendylemorin)
Sepakbola DuniaRabu, 11 April 2012 - 15:26 wib

Pemain Muda Sensasi YouTube

Windi Wicaksono - Okezone
JAKARTA – Video yang menampilkan aksi berbakat seperti yang ditunjukkan Tristan Alif Naufal bukan yang pertama kalinya muncul di YouTube. Sejak beberapa tahun lalu, video-video bocah berbakat sudah di upload, lalu, bagaimana kelanjutan masa depan pemain-pemain muda tersebut?
 
Pada tahun 2007, video yang memperlihatkan aksi Jean Carlos Chera dari Brasil yang baru berusia 12 tahun cukup mengundang perhatian. Beberapa video tentang Chera diupload dan cukup banyak yang menonton aksi dari Chera, yang saat ini bermain untuk tim muda Flamengo.
 
Lagi-lagi Brasil kembali menunjukkan sebagai negara yang tak pernah kehabisan pemain berbakat. Video bocah berusia 5 tahun bernama Kalani yang diupload pada tahun 2007 membuat para pengguna You Tube berdecak kagum dengan kemampuan Kalani mengecoh lawan-lawannya. Namun, tidak diketahui nasib Kalani saat ini, apakah masih bermain sepakbola, atau tidak.
 
Nama Mohammad Madin dari Aljazair juga mencuat ketika video aksi mengolah bolanya ditonton lebih dari satu juta orang. Bocah berusia 9 tahun ini juga memperlihatkan skill luar biasa untuk anak seusianya.
 
Real Madrid, Olympique Lyon dan Chelsea sempat dikabarkan berminat untuk memberikan kesempatan Madin masuk akademi mereka. Namun, kabar itu seolah menguap begitu saja, meski terakhir diketahui Madin mendapat beasiswa dari pemerintah Prancis untuk mengikuti akademi sepakbola.
 
Yang paling unik, tentu saja video bayi berumur 18 bulan bernama Baerke van der Meij, yang mampu beraksi bak pemain profesional ketika menendang bola masuk ke dalam kotak mainannya. Bahkan, berkat aksinya tersebut, van der Meij langsung dikontrak oleh klub professional divisi utama Belanda, VVV-Venlo.
 
Begitu banyak video yang menampilkan aksi-aksi bocah berbakat, sangat menarik menanti apa yang akan terjadi dengan mereka pada lima sampai sepuluh tahun mendatang. Apakah mereka benar-benar menjadi pemain sepakbola profesional, atau kebintangan mereka hanya bersifat sementara di dunia maya.
 
(win)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone