okezone
Home » Techno Perangkat
Lampu LED Philips Hemat Daya 80%
Jum'at, 13 April 2012 - 15:07 wib
Gesit Prayogi - Okezone
detail Perkenalan lampu LED Philips/foto: Gesit Prayogi-Okezone.com enlarge this image

JAKARTA - Lampu LED dengan teknologi mutakhir dapat meningkatkan kemampuan lampu dan mengurangi emisi karbon. Lampu Philips dengan teknologi tersebut diklaim dapat menghemat listrik hingga 80 persen.

Sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan terhadap Gerakan Bangunan Hijau, Philips berpartisipasi dalam "GreenRIGHT - Green Buliding 2012 Conference & Expo, di Jakarta Convention Center 11-13 April 2012". Dalam acara tersebut Philips menampilkan beberapa produk yang menggunakan teknologi LED Lighting.

Pada kesempatan tersebut, Philips Lighting Commercial, PT Philips Indonesia, Sinta Marion menjelaskan beberapa produk Philips LED Lighting dan keunggulannya. "Lampu LowBay Mini500 yang digunakan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), dapat menghemat penggunaan listrik hingga 70 persen, dimana dengan menggunakan lampu biasa mengkonsumsi 400watt dengan LowBay Mini500 menjadi 120watt. Kemudian produk conTempo yang biasa digunakan untuk lampu sorot di fasilitas olah raga dapat menghemat listrik hingga 300 Watt," ujarnya

"Sedangkan untuk produk LED Lighting yang digunakan di gedung perkantoran, Philips memiliki T LED yang menghemat penggunaan listrik 30 watt. Dibandingkan lampu normal yang mengkonsumsi daya 46 watt, lampu T LED hanya mengkonsumsi 16 watt. Kemudian produk LED Lighting yang digunakan di dalam rumah, Philips LED Lighting mengklaim hanya mengkosumsi 9 watt sehingga terjadi menghemat 51watt," terang Sinta Marion.

Pengembangan yang dilakukan Philip dengan produk LED Lighting, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam terciptanya gerakan Bangunan Hijau, dimana sekor industri, perkantoran, dan luar ruangan memiliki kontribusi besar melepaskan karbon dioksida (CO2).

"Philips sebagai pemimpin teknologi pencahayaan, berharap dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam gerakan Bangunan Hijau. kami percaya akan solusi pencahayaan hemat energi yang mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan", tutur Marketing Manager, PT.Philips Indonesia, Riris.

Philips mengkalim bahwa produk LED Lighting zero mercury, sehingga tak memiliki dampak buruk terhadap lingkungan hidup, Perusahaan tersebut menjamin LED Lighting dapat beroperasi lebih lama dibanding lampu biasa.

"Hemat energi saja tidak cukup, kami menjamin produk kami ramah lingkungan", Jelas Sinta Mario.
(fmh)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 1.126 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: philips
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0918 seconds -i170-