Jum'at, 28 November 2014 Sign In | Sign Up
Disebut Plagiat, Trio Macan Cuek Bawakan
Trio Macan (Foto: Maria Cicilia Galuh/okezone)
On StageSenin, 16 April 2012 - 17:32 wib

Disebut Plagiat, Trio Macan Cuek Bawakan "Iwak Peyek"

Egie Gusman - Okezone
JAKARTA - Diberbagai kesempatan Trio Macan selalu menampik lagu "Iwak Peyek" merupakan plagiat dari lagu suporter Olympiakos asal Yunani. Mereka juga membantah lagu tersebut menyontek dari lagu "Take 'em All" milik band Cock Sparrer.

"Aduh ada-ada saja ya. Buat kami, tidak mau ambil pusing ya. Dari awal, kami ingin berkarya saja. Kalau kami dianggap plagiat, ada apa lagi ini? Notnya memang sama dengan "Iwak Peyek" dan dibuat untuk suporter bola juga. Terserah sih orang mau anggap kami apa, dan kami tetap akan membawakan lagu "Iwak Peyek" itu," tegas Ifa, salah satu personel Trio Macan saat ditemui di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/4/2012).

Ifa cs mengaku baru mengetahui “Iwak Peyek” mirip lagu ciptaan musisi lainnya, baru-baru ini. Menurut Ifa, suatu kebetulan jika "Iwak Peyek" mirip dengan lagu karangan musisi lain.

"Kami ini hanya menyanyi saja. Soal lagu yang mirip, baru tahu kemarin. Dan, not itu kan hanya tujuh, do re mi fa sol la si do. Jadi wajar saja, dan kebetulan," ungkapnya.

Trio asal Surabaya, ini, tak memungkiri "Iwak Peyek" memang mempunyai kesamaan dengan lagu suporter Olympiakos. Dan ketiganya berharap bisa diundang ke Yunani nantinya.

"Kami ini kan orang ndeso, enggak tahu sebelumnya lagu itu. Dan membuat lagu itu kan enggak mudah. Kami sih berharap suatu saat akan diundang ke Yunani. Hampir 70 persen lagu "Iwak Peyek" itu sama kok," aku Ifa.

Saat ini, personel Trio Macan hanya bisa menyerahkan kepada masyarakat untuk menilainya. Tapi hingga saat ini, masyarakat selalu menanti Trio Macan membawakan lagu tersebut.

"’Iwak Peyek’ itu untuk masyarakat, dan biarkan masyarakat saja yang menilai. Ini "Iwak Peyek" versi kami, versi Trio Macan yang selalu ditunggu-tunggu. Setiap kali tampil, kami sebenarnya tidak mau menyanyikan "Iwak Peyek", tapi tetap saja orang maunya dengar kami lagu itu," tandasnya. (tre)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone