Sabtu, 29 November 2014 Sign In | Sign Up
Solo Kota Termiskin, Pemkot Tak Peduli
Hadi Rudyatmo turut serta dalam demo BBM (Septy/ Sindo TV)
SoloSenin, 16 April 2012 - 12:25 wib

Solo Kota Termiskin, Pemkot Tak Peduli

Bramantyo - Okezone
SOLO - Reaksi keras ditunjukkan Wakil Wali Kota Solo, Jawa Tengah, Hadi Rudyatmo, menanggapi pernyataan Calon Wakil Gubenur DKI Jakarta Didik J Rachbini, yang mengatakan Solo salah satu kota termiskin di Indonesia.
 
“Mau bilang apa terserah, tidak perlu disembunyikan. Tetapi yang terpenting Pemkot Solo tidak akan pernah mempolitisi orang miskin. Kasihan sudah miskin, masih tetap dimanfaatkan,” ujar Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, kepada okezone, Senin (16/4/2012).

Angka kemiskinan di Solo tinggi, tentu tidak dapat disembunyikan. Baik melalui media massa maupun data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Dia menargetkan, pada 2014 mendatang masyarakat Solo sudah bisa mengakses pendidikan, kesehatan, serta lapangan pekerjaan.

“Salah satunya melalui proyek Mobil Esemka yang nantinya akan mampu membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” tegasnya.

Sebelumnya, salah satu bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung PKS dan PAN, Didik J Rachbini, mengatakan Solo termasuk kota termiskin di Indonesia. Menurut Didik, tingkat kemiskinan Kota Solo mencapai 15 persen, lebih tinggi dibanding Jakarta yang hanya 2 persen.

Selain Solo, Didik juga menyebutkan daerah lain yang tergolong tinggi tingkat kemiskinannya, yakni Papua. Didik merupakan bakal calon wakil Gubernur DKI berpasangan dengan Hidayat Nurwahid. Pasangan ini bersaing dengan Wali Kota Solo, Joko Widodo, yang juga masuk dalam bursa pilgub. (ris)

 
(ton)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone