okezone
Home » News » Nasional
Saat Jadi Wapres, Mega Pernah Dipanggil "Bapak"
Sabtu, 21 April 2012 - 11:44 wib
Tri Kurniawan - Okezone
detail Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok Okezone) enlarge this image

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, mengaku kesal jika ketimpangan gender masih saja diberlakukan. Termasuk stereotif pemimpin yang harus selalu diisi oleh laki-laki.

Terkait hal ini, Mega punya pengalaman lucu saat dia menduduki jabatan sebagai wakil presiden era pemerintahan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Saat itu, dia diperintahkan Gus Dur untuk menyelesaikan konflik di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Putri mantan Presiden Soekarno inipun lantas menelefon Gubernur Mataram meski tengah malam.

Yang membuat Mega heran, bukan karena harus menelepon tengah malam. Melainkan dia dipanggil 'Pak' oleh ajudan Gubernur Mataram yang mengangkat telefon.

"Halo, saya wakil presiden, segera bangungkan gubernur itu. Waktu ditelefon itu, saya enggak sebut (gubernur) dengan kata bapak atau ibu," kata Mega saat berpidato di depan kader perempuan PDIP di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (21/4/2012).

Lalu apa jawaban ajudan gubernur. "Siap Pak," ujar Mega menirukan jawaban ajudan di balik telefon. "Yang pertama ini, saya biarkan," tambah Mega disambut tawa kader PDIP.

Mendengar wakil presiden yang menghubungi, sang gubernur pun bangun dari tidurnya. Yang terjadi sama saja, gubernur juga menyapanya dengan sapaan bapak.

"Gubenur bilang, siap bapak," mendengar kata tersebut, Mega pun bereaksi. "Saya bilang, saya ibu. Saya enggak tahu apa karena dia masih ngantuk. Untung saya enggak bilang saya banci," ungkap Mega kembali disambut tawa kadernya.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 193 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: hari kartini
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0931 seconds -i170-