okezone
Home » Economy » Perbankan
Bank QNB Kesawan Ganti Dirut
Rabu, 30 Mei 2012 - 14:50 wib
Widi Agustian - Okezone
detail Bank QNB Kesawan. (Foto: Bank QNB Kesawan) enlarge this image

JAKARTA - PT Bank QNB Kesawan Tbk (BKSW) melakukan perombakan komisaris dan direksi menyusul masuknya Qatar National Bank (QNB) menjadi pemegang saham mayoritas di bank tersebut.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  di Jakarta, Selasa 29 Mei, pemegang saham menyetujui perubahan susunan dewan Komisaris dan direksi , antara lain penunjukkan Ali Ahmed Z A Al Kuwari sebagai Komisaris Utama, dan Madi Darmadi Lazuardi sebagai Direktur Utama.

Dalam RUPST ini juga dilaporkan mengenai pembukuan laba bersih Bank sebesar Rp6,2 miliar dengan pencapaian kredit sebesar Rp2 triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp1,6 triliun.

Tahun 2011, Bank Kesawan mulai berganti nama menjadi Bank QNB Kesawan dan mulai memperkuat struktur permodalan melalui rights issue sejumlah 2.935.263.768 lembar saham (84,45 persen) yang dibeli oleh QNB, sehingga membuat kepemilikan saham Bank QNB sebesar 69,59 persen. Seiring dengan perubahan nama Bank, maka pada awal tahun 2012 Bank QNB Kesawan melakukan perubahan logo dan kantor pusat di Jakarta.

Salah satu produk Funding dari Bank QNB Kesawan, adalah Tabungan Kesawan Smile yang merupakan produk bancassurance yang inovatif dan menarik, karena memberikan manfaat seperti gratis rawat inap di rumah sakit dan tawaran hadiah lainnya, yaitu mulai dari Rp100-350 ribu per hari dengan nilai penggantian maksimum Rp35 juta hingga Rp127 juta, sesuai dengan persyaratan yang berlaku.

Untuk produk lending yang ditawarkan,  antara lain Kredit Modal Kerja dan Investasi dan Kredit Konsumer, seperti Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Pemilikan Mobil (KPM), dan Kredit Tanpa Agunan (KITA). Bank QNB Kesawan juga memilliki layanan jasa dalam bentuk ATM Kesawan yang siap memberikan pelayanan selama 24 jam tiap harinya, dengan bebas biaya transaksi di ATM untuk tiap transaksi info saldo dan tarik tunai. ATM Kesawan memiliki akses jaringan untuk tarik tunai di mesin ATM yang berlogo “ATM Bersama” yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta transfer antarbank. (wdi)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 258 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Bank Kesawan
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0904 seconds -i189-