okezone
Home » Sport » Netting
Kebanjiran Peserta, PB Djarum Sempat Kerepotan
Kamis, 5 Juli 2012 - 18:46 wib
A. Firdaus - Okezone
detail Dari kiri: Arinda Sari Sinaga, Muhammad Bayu pangestu ( Atlet PB Djarum), Fung permadi (Manager Tim PB Djarum), Christian Hadinata (mantan atlet), Yopie Rosimin (Program Direction Bakti Olahraga PB Djarum Foundation). (Foto: A. Firdaus) enlarge this image

KUDUS - Membludaknya para peserta Audisi Beasiswa Bulutangkis PB Djarum 2012 ternyata membuat pihak panitia kerepotan. Namun, menurut Yoppi Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, membludaknya para peserta audisi ini akan siap mereka hadapi.

Target yang diusung oleh PB Djarum pada pergelaran tahun ini adalah 1000 peserta, hal itu menilik pada catatan peserta tahun lalu yang mencapai 800 peserta. Namun hingga Kamis (5/7/2012) sore ini, para calon audisi yang berusia 10-15 tahun itu telah mencapai 1300 peserta.

"Sejak dibuka pada pertengahan Juni lalu, kami pesimis bisa mencapai target pada tahun lalu (800 peserta). Tapi usai pergelaran Indonesian Open, antusiame peserta terus membludak, hingga pada sore ini kami mendapatkan data 1300 peserta. Itu akan terus bertambah hingga besok,"ungkap Yossi, saat mengadakan konferensi pers di GOR PB Djarum, Kamis (5/7/2012).

"Kami akui bahwa kami kerepotan melihat antusiasme ini. Karena itu akan berpengaruh pada jadwal audisi nanti. Tapi kami mencoba untuk membuatnya simpel, tanpa harus mengecewakan banyak peserta, yang telah rela datang dari luar jawa hanya untuk mengikuti audisi ini," sambung Yoppi.

Rencananya, Jumat (6/7/2012) pagi audisi akan dimulai dan berjalan hingga Minggu (8/7/2012) yang akan digelar di GOR PB Djarum, Kudus. Selain itu audisi ini akan berlangsung dengan empat tahapan. PB Djarum pun tidak akan memilih para peserta berdasarkan dari kuantitas, tapi dilihat dari kualitas si calon atlet itu.

"Kami mencari atlet dengan kualitas terbaik, bukan kuantitasnya. Oleh karena itu proses seleksi ini akan berjalan ketat. Kami pun tidak membatasi berapa jumlah peserta yang lolos seleksi. Jika ada peserta yang memiliki kualitas baik, maka kami bakal merekrutnya," tandasnya.
(fit)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 92 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Bulutangkis 2012
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0945 seconds -i170-