Jum'at, 19 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Pedagang Kurma di Kampung Arab Empang Raup Rezeki
Ilustrasi (Foto: okezone)
Info RamadanSelasa, 31 Juli 2012 - 10:56 wib

Pedagang Kurma di Kampung Arab Empang Raup Rezeki

Endang Gunawan - Sindo TV
BOGOR- Pedagang kurma di Kota Bogor kehabisan stok menyusul tingginya permintaan buah legit tersebut di bulan ramadan tahun ini.

Memang tak lengkap rasanya berbuka puasa tanpa kurma. Selain nikmat dan baik untuk kesehatan, buah kurma memang dianjurkan sebagai hidangan untuk berbuka puasa, karena kandungan gula dan air baik bagi tubuh setelah seharian menahan lapar dan haus.

Salah satu kawasan yang menjual buah kurma adalah di kawasan Kampung Arab Empang, Kota Bogor. Salah satu pusat penjual kurma ini selalu ramai dikunjungi pembeli saat ramadan.

Di kawasan ini berbagai jenis kurma dijual seperti Kurma Tunisia, Kurma Madina, hingga Kurma Nabi yang banyak diburu para pembeli.

Harga kurma di daerah Empang, Kota Bogor, itu beragam mulai dari Rp25 ribu hingga ratusan ribu. Sedangkan untuk harga Kurma Madu yang paling banyak digemari pembeli dibandrol harga Rp50 ribu per kilogram.

Tingginya permintaan kurma di bulan ramadan membuat stok kurma di kawasan itu minim dan tidak mencukupi. Namun banyaknya permintaan dari buah kurma ini tentu saja membuat para pedagang meraup untung besar.
(crl)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone