okezone
Home » Info Ramadhan » Kabar Ramadan
Yuk, Mudik Gratis Bareng PAN
Jum'at, 3 Agustus 2012 - 16:50 wib
detail enlarge this image

JAKARTA - Setelah tahun lalu menggelar kegiatan mudik bareng, tahun ini Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menggelar kegiatan serupa. Program Mudik Gratis Bareng PAN 2012 menurut rencana bakal dilepas 15 Agustus 2012 atau empat hari menjelang Lebaran tiba.
 
"Secara konsep mudik gratis bareng PAN tahun ini dengan tahun lalu tidak jauh berbeda, mungkin soal kuota pemudik dan rute mudik saja yang jauh lebih banyak,” kata Ketua Panitia Mudik Gratis Bareng PAN, Sumartoyo, di Jakarta, Jum'at (3/8/2012).
 
Sumartoyo menilai, merayakan lebaran bersama sanak famili di kampung halaman bisa memberikan kebahagian tersendiri tak terkecuali bagi masyarakat papa yang mengadu nasib di ibu kota. “Kita ingin berbagi dan hal ini pula yang mendasari PAN memberi layanan mudik gratis,” ujarnya.
 
Melihat animo yang cukup besar pada pengalaman mudik tahun lalu, untuk itu pihaknya menargetkan sedikitnya akan melayani 5.000 pemudik. Selain ada pertambahan jumlah kuota pemudik, untuk rute pemudik pun jauh lebih banyak ketimbang mudik tahun lahu.
 
"Jika sebelumnya hanya berorientasi daerah jawa tengah, kali ini kita membuka kesempatan lebih luas bagi. Daerah-daerah seperti Yogyakarta, Semarang, Solo, Pekalongan, Surabaya, Madiun, Jember, Kudus, Jepara sampai Bali masuk dalam daftar tujuan mudik tahun ini,” terangnya.
 
Sumartoyo menjelaskan, perjalanan akan dilakukan lewat jalan darat dengan menggunakan bus. Sebanyak 200 unit bus kelas eksekutif ber AC siap dikerahkan untuk mengantarkan para pemudik. Belajar dari pengalaman tahu lalu, ia berharap mudik tahun ini jauh lebih baik. “Keamanan dan kenyaman akan kami perhatikan demi kepuasan pemudik selama dalam perjalanan,” imbuhnya.
 
Pemberangkatan akan dikonsentrasikan di dua titik Parkir Selatan Senayan dan Plaza Timur Gelora Bung Karno. Selain mendapat layanan kendaraan, disedikan juga beberapa cinderamata menarik dari PAN. Istimewanya lagi, proses pemberangkatan akan dilepas Ketua umum PAN Hatta Rajasa.
 
Tertarik mudik bareng? Buruan daftarkan diri Anda dengan cara menyerahkan data diri dan mengisi formulir pendaftaran. Pendaftaran bisa dilakukan di dua posko mudik bareng PAN. Yaitu, Wisma Nusantara I, Gedung DPR Jalan Jend Gatot Soebroto, Jakarta Pusat dan di Jalan TB Simatupang 88 jakarta Selatan.
(Iman Rosidi/Sindoradio) (ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 123 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Mudik Gratis
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1052 seconds -i111-