Senin, 22 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Lebaran, IDP Minta Maaf Pernah Sakiti Hati Ibu
Indah Dewi Pertiwi (Foto: Egie/Okezone)
Hot GossipSelasa, 21 Agustus 2012 - 11:24 wib

Lebaran, IDP Minta Maaf Pernah Sakiti Hati Ibu

Edi Hidayat - Okezone
JAKARTA - Ada tradisi yang selalu dipertahankan Indah Dewi Pertiwi (IDP) saat Idul Fitri. Pelantun "Hipnotis" itu selalu menghabiskan waktu di Kota kelahirannya, Bogor, Jawa Barat.

"Lebaran sendiri pas hari H-nya aku sudah di Bogor, karena dari tanggal 16 (Agustus)-nya aku sudah free, dan tanggal 24 (Agustus)-nya aku sudah harus balik lagi ke Jakarta. Di situlah momen aku bisa berkumpul bersama keluarga," kata Indah saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Saat Lebaran, biasanya Indah bersama keluarga besarnya selalu berkumpul di rumah sang nenek. Selepas Dzuhur, Indah akan menuju kediaman Ayahnya.

"Setelah salat Ied biasanya aku berkumpul di rumah nenek aku, di situ berkumpul tante-tante aku, kakak aku sampai keponakan-keponakan aku. Nanti habis Dzuhur baru ke rumah bapak aku, itupun di rumah nenek aku juga," ungkapnya.

Ada satu momen di mana Indah sangat merindukan Lebaran, yakni tradisi Sungkeman yang masih selalu dijalani keluarga besarnya. Menurutnya, momen saling bermaafan merupakan saat di mana Indah sebagai manusia tidak luput dari kesalahan meminta maaf kepada orangtua.

"Kekhusyukannya, biasanya habis salat Ied sebelum ke rumah nenek aku, peluk Mama, cium Mama, dan minta maaf atas semua yang sudah aku lalukan. Aku kan manusia biasa mungkin ada perkataan aku atau perbuatan aku yang menyakiti ibu aku, di sana itu adalah momen yang tepat untuk minta maaf," tutupnya. (rik)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone