okezone
Home » Jawa Timur » Greater Jatim
Kasihan, Bola Mata Bocah Ini Tertutup Benjolan
Jum'at, 14 September 2012 - 17:36 wib
Nurul Arifin - Okezone
detail Irsyadul Ibad dalam gendongan (foto: Nurul Arifin/Okezone) enlarge this image

SURABAYA - Merengek dalam gendongan sang nenek, hanya itu yang bisa dilakukan oleh Irsyadul Ibad. Sesekali bocah berusia tiga tahun itu menahan sakit. Di dua bola mata putra kedua pasangan Fathurosyid (38) dan Rosidah (36) ini muncul benjolan. hingga dia tidak bisa melihat.

Parahnya lagi, benjolan tersebut membesar dan mengeluarkan cairan nanah. "Benjolan yang sebelah kanan sudah meletus. Dia nangis terus, mungkin kesakitan," tutur Fathurosyid, orangtua Irsyad, di RSU Soetomo, Surabaya, Jumat (14/9/2012).

Pria asal Desa Bele Porarebeh, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, itu hanya pasrah melihat kondisi putranya.

Dia menceritakan, benjolan di mata Irsyad muncul tanpa sebab setahun lalu. Entah ada hubungannya atau tidak, benjolan itu muncul setelah anaknya digigit kucing.

Karena masalah ekonomi, pria yang bekerja sebagai buruh tani itu hanya memberi obat seadanya saja. "Dibawa ke dokter pernah, namun hanya dikasih obat tetes mata dan sirup," katanya.

Benjolan semakin membesar, sementara biaya untuk berobat semakin tidak terjangkau. Berdasarkan saran dari kerabat dan dokter di Sampang, Irsyad dibawa ke RSU Soetomo.

Fathurosyid kini harus memeras keringat untuk mencari tambahan penghasilan di Surabaya. Sembari menunggu pemeriksaan anaknya, dia harus tinggal di kosan di Jalan Dharma Husada. "Agar dekat, kami ngekos di sekitar sini. Ya mau bagaimana lagi," tuturnya pasrah. (ris)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 158 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Penyakit
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0994 seconds -i183-