Sabtu, 20 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Olga Syahputra
Olga Syahputra (Foto: Mega Laraswati/Okezone)
Celeb FactsRabu, 3 Oktober 2012 - 12:42 wib

Olga Syahputra "Hobi" Disentil KPI

Mega Laraswati - Okezone
JAKARTA – Nama Olga Syahputra tak asing menjadi artis yang “hobi” dicekal KPI. Tak hanya lewat ucapan, gesture tubuh Olga di atas panggung dinilai KPI memberi pengaruh buruk terhadap keagamaan dan akhlak bangsa.

Pada tahun 2009, KPI pernah menegur Olga karena latah menyebut kata berkonotasi porno (alat kelamin pria), saat tayangan acara Dahsyat. Setelah reda, KPI kembali menyentil Olga pada awal Juni 2010. Olga diberitakan mempermalukan band Five Minutes dalam acara yang sama. Olga "mengusir" vokalis Five Minutes, Richie, dari atas panggung. Richie pun turun panggung dengan wajah kesal.

Saat Five Minutes tampil menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” sebagai ucapan untuk tayangan Seputar Indonesia, tiba-tiba sound system mati. Lalu Olga bercanda, "Gitu saja lama, bubar-bubar!".

Pada Agustus 2011, Olga Syahputra kembali mendapat sentilan KPI dalam acara Saatnya Kita Sahur (SKS) yang ditayangkan Trans TV. KPI mencekal Olga lantaran banyak menggunakan kata kasar dan menghina. Ejekan telah Olga melampaui batas.

Di pengujung tahun 2011, Olga kembali mendapat peringatan dari KPI. KPI resmi melayangkan surat teguran terhadap acara ulang tahun Trans TV bertajuk Dekade. Dalam acara itu, lawakan Olga dinilai menyinggung korban pemerkosaan.

Pelanggaran tersebut terjadi pada dialog antara Sule dan Olga. Sule menanyakan pada Olga, "Kalau boleh saya tahu nih. Matinya kenapa? Ada kan yang bunuh diri terus ada yang dibunuh." Olga Syahputra menjawab, "Matinya sepele. Diperkosa sama sopir angkot”.

Wakil Ketua KPI, Nina Mutmainnah, mengatakan berdasarkan jumlah pengaduan yang diterima KPI dari kelompok masyarakat maupun individu sepanjang 2011 ini, mencapai 117 pengaduan mengenai Olga Syahputra. Angka tersebut belum ditambah dengan protes yang diajukan masyarakat sepanjang tahun 2012. (nsa)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone