okezone
Home » News » Nasional
BKKBN Bakal Rekrut 17 Ribu Pekerja Lapangan
Selasa, 9 Oktober 2012 - 15:18 wib
Catur Nugroho Saputra - Okezone
detail Sugiri (Foto: Dok Okezone) enlarge this image

BOGOR - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sugiri Syarief mengumumkan, pihaknya membutuhkan 17 ribu Pekerja Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) untuk sosialisasi KB di seluruh Indonesia.
 
Menurutnya, kebutuhan 17 ribu PLKB ini, nantinya tidak melalui penyaringan Pegawai Negeri Sipil (PNS) melainkan dengan sistem kontrak.
 
"Kebutuhan 17 ribu PLKB kontrak akan memenuhi 39 ribu PLKB di seluruh Indonesia dengan 79 ribu desa, jika satu PLKB untuk dua desa," kata Sugiri, usai menghadiri Jambore PLKB seluruh Indonesia di Safari Garden, Puncak, Bogor, Selasa (9/10/2012).
 
Sugiri mengatakan, PLKB merupakan penggerak utama KB diwilayah pedesaan. Saat ini, kata dia, jumlah PLKB baru ada 22 ribu dan jumlah tersebut sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan.
 
Sugiri menuturkan, nantinya para PLKB kontrak ini akan mendapatkan gaji dari APBN. "Selain itu, mereka juga akan mendapatkan tunjangan fungsional dari Pemda setempat," imbuhnya.
 
Penambahan tenaga PLKB, sambung Sugiri, sudah disampaikan kepada pemerintah melalui Menko Kesra dan tinggal menunggu persetujuan pemerintah. "Kami harapkan pada 2012 PLKB kontrak sudah dapat terpenuhi," paparnya.
 
Lebih lanjut, Sugiri mengatakan, penambahan PLKB melalui rekrutmen PNS perkembangannya sangat lamban. Padahal, kebutuhan PLKB sangat mendesak. Oleh karena itu, BKKBN mengusulkan penambahan melalui pegawai kontrak.
(ful)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 368 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Kependudukan
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0907 seconds -i189-