okezone
Home » News » Nusantara
Sumpah Pemuda, Demokrat Gelar Lomba Nyanyi Lagu SBY
Senin, 29 Oktober 2012 - 05:05 wib
Rohmat - Okezone
detail enlarge this image

DENPASAR - Bertepatan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono "Ku Yakin Sampai di Sana" bergema dalam lomba yang digelar DPD Partai Demokrat Bali di Bali, Minggu (28/10/2012).

Rupanya lagu SBY begitu popular, sampai-sampai DPD Partai Demokrat menggelar grand final festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana" ciptaan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut.

Lomba yang berlangsung di Gedung Candra Metu Institut Seni Indonsia ISI Denpasar, berlangsung semarak.

Dalam acara yang dibuka Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Jero Wacik, grand finalis memperebutkan piala SBY dan piala Jero Wacik.

Setelah melalui proses audisi pada 1 dan 2 September 2012 festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana" akhirnya melahirkan delapan grand finalis yang terdiri atas empat putra dan empat putri.

Dalam kesempatan itu, Jero Wacik mengatakan, sedianya SBY akan hadir namun karena masih dalam persiapan menjalalankan tugas kenegaraan ke London, maka dia ditugaskan membuka acara.

"Tiga bulan lalu dilaksanakan grand final festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana “ di Pacitan, Jawa Timur dan hari ini diselenggarakan di Bali," katanya.

Presiden SBY berpesan, kata Wacik agar lewat lagu itu bisa menciptakan kerukunan dan menghidupkan semangat persatuan dan persaudaraan.

Jika dilihat dari liriknya, lagu tersebut sangat menginspirasi dalam memberikan makna dalam menjalani kehidupan baik bermasyarakat, berbangsan dan bernegara.

"Inti pesan lagu itu, bagiaman seseorang dalam menjalankan sesuatu walaupun itu terasa berat tapi dia harus tetap menempuhnya dengan jalan yang lurus," papar Wacik.

“Pak SBY berpesan walau berat kita harus tetap lurus dan benar. Jangan memaksakan diri, untuk hal yang tidak mungkin, hidup harus lurus dan benar,” tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemenang grand final festival menyanyikan lagu "Kuyakin Sampai di Sana", nantinya mereka akan diberikan kesempatan rekaman.

Hasil rekamannya, sambung Wacik akan dikemas dalam bentuk CD dan rencananya akan dijual ke seluruh Indonesia. (trk)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 128 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Sumpah Pemuda
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1158 seconds -i111-