okezone
Home » Travel » Pelesir
Cari yang Murah di Singapura? Ke Bugis Street Saja!
Minggu, 16 Desember 2012 - 20:20 wib
Mutya Hanifah - Okezone
detail Ramainya Bugis Street (Foto: Mutya/Okezone) enlarge this image

SINGAPURA adalah destinasi wisata belanja favorit di Asia, siapapun pasti tahu itu. Ada tidak ya, tempat belanja yang murah meriah di kota metropolitan ini? Tentu ada dong!

Kalau mau cari barang-barang murah di Singapura, Anda langsung saja ke Bugis Street. Bugis Street adalah kompleks pertokoan jalanan di distrik Bugis, Singapura.

Di Bugis Street Anda dapat menemui pertokoan kaki lima yang panjangnya hampir mencapai satu kilometer. Barang-barang yang dijual beragam, mulai fashion hingga oleh-oleh khas Singapura dan juga kuliner pinggir jalan.

Harga yang ditawarkan tentunya jauh lebih murah daripada tempat belanja lain di Singapura, seperti Orchard Road atau Marina Bay Sands. Tentu saja, karena memang barang-barang yang dijual di Bugis Street bukanlah barang bermerek terkenal, namun kualitasnya tidak perlu diragukan.

Sepotong baju bisa dikenakan harga mulai 8 dolar Singapura atau Rp64 ribu hingga 35 dolar Singapura atau Rp280 ribu. Baju-baju yang dijual sesuai tren yang sedang beredar saat ini, yaitu baju bergaya Korea.

Di Bugis Street juga ada oleh-oleh khas Singapura, seperti gantungan kunci, snowglobe, kaus Singapura, pajangan, jam, dan lain sebagainya. Harga yang dibandrol juga murah, bahkan ada barang yang per tiga itemnya hanya dihargai 10 dolar Singapura atau Rp80 ribu.

”Kalau beli oleh-oleh saya pasti ke sini, murah-murah dan banyak pilihan,” kata Yanti, salah satu wisatawan asal Indonesia kepada Okezone di Bugis Street belum lama ini.

Bila lelah, di dalam Bugis Street terdapat banyak kedai-kedai jajanan pinggiran. Anda juga bisa mencari restoran-restoran fastfood yang terdapat banyak di sekitar Bugis.

Bugis Street berada dekat Bugis Junction, bagi Anda yang memilih untuk berbelanja di mall. Untuk mencapai Bugis Street, Anda tinggal naik kereta hingga stasiun MRT Bugis, kemudian berjalan kaki ke Bugis Junction dan keluar dari area tersebut. Ikuti saja keramaian, maka Anda akan mudah menemukan Bugis Street. (ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 6.388 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Singapura
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0925 seconds -i189-