Jum'at, 19 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Keluarga Harmonis & Langgeng? Percikkan Tiga Hal Berikut
Pasangan harmonis (Foto: Google)
FamilySelasa, 22 Januari 2013 - 22:55 wib

Keluarga Harmonis & Langgeng? Percikkan Tiga Hal Berikut

K. Wahyu Utami - Okezone
MEMERLAKUKAN pasangan dengan hormat dan memberikan privasi pada mereka membuat rumah tangga tidak sekadar harmonis tapi juga langgeng. Jika ingin mewujudkannya, tiga hal berikut bisa dilakukan.

Memertahankan hubungan suami-isteri tidaklah mudah. Dengan meningkatnya angka perceraian, perpisahan telah menjadi solusi termudah untuk mengatasi hubungan tersebut. Tak heran, pasangan lebih sedikit memberikan kesempatan kedua untuk memertahankan hubungan mereka.

Jika ingin memertahankan hubungan rumah tangga, lakukan langkah berikut sebagaimana yang dilansir Times of India.

Komunikasi

Jika komunikasi hilang dalam pernikahan, bahkan sebelum Anda menyadarinya, perlahan-lahan hal itu akan merusak hubungan Anda. Semua orang berbicara tentang kejujuran dalam pernikahan tapi itu hanya mungkin pada jalur komunikasi terbuka. Jadi, jika Anda sedang sibuk dengan pekerjaan Anda, anak-anak, atau kegiatan sosial, sisihkan waktu 15 menit untuk berkomunikasi dengan pasangan Anda. Gunakan waktu yang berharga untuk duduk dan berbicara tentang hal-hal, bukan hanya tentang pekerjaan.

Martabat dan rasa hormat

Sikap menghormati pasangan akan memperkuat ikatan hubungan Anda, serta membantu hubungan Anda dalam jangka panjang. Menurut Seema Hingorrany, psikolog klinis, Anda mungkin telah mengenalnya lebih lama, tapi itu tidak berarti Anda memiliki dia. Ini penting bagi Anda untuk tidak mendominasi dirinya,. Belajarlah untuk menghormati perasaan dan keputusan, bahkan jika Anda tidak setuju.

Berkompromi

Tidak ada salahnya untuk bisa berkompromi dengan pasangan, karena dalam berhubungan semua hal menyangkut dua individu yang menjalaninya. Saling kompromi, dapat menimbulkan kebaikan bagi jalinan hubungan dan mencoba untuk lebih mengerti satu sama lain kembali. (ind)
(tty)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone