okezone
Home » News » Polhukam
Dahlan Iskan Nyapres, SBY Berang
Selasa, 29 Januari 2013 - 12:58 wib
Susi Fatimah - Okezone
detail Dahlan Iskan enlarge this image

JAKARTA- Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku siap untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2014 mendatang. Hal itu dikatakan Dahlan tadi malam di sela-sela peresmian 'RUMAH KAMI', di Jalan Tanjung, Menteng, Jakarta Pusat.

Mendengar hal itu, istana mulai berang. Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku belum mendengar kabar anak buahnya yang mendeklarasikan diri maju dalam bursa capres itu. "Wah kami belum tahu," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Selasa (29/1/2013).

Presiden, kata Julian, menilai Pemilu 2014 masih lama, seharusnya para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia bersatu Jilid II fokus dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya hingga masa jabatan.
"Pemilu kan masih lama, kok sudah (deklarasi). Ya jelas bahwa arahan presiden untuk mereka baik yang dari partai politik atau yang bukan dari partai politikĀ  yang tergabung dalam KIB II memfokuskan pekerjaan dan tugas dan tanggungjawab mereka," tuturnya.

Julian mengingatkan, Presiden pernah menyampaikan, sebagai pejabat negara seharusnya menteri memiliki kepekaan tanggungjawab dalam menjalankan amanah yang diembannya.

"Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, pejabat negara tentu dalam hal ini menteri untuk memiliki sense of crisis dan sense of responsibility. Dua hal itu yang harus ditingkatkan. Bahwa nanti ada kepentingan politik lain, ya silakan saja. Inikan negara demokrasi," kata Julian.

Namun sebaiknya, sambung Julian, menteri lebih mendahulukan menyukseskan program yang telah menjadi arahan presiden. "Utamanya sebagai pejabat yang mengemban tugas apalagi bersama-sama dalam pemerintahan ini harus ada prioritas utama yaitu menyukseskan apa yang telah jadi arahan presiden," tutupnya. (ugo)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 65 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Dahlan Iskan Capres 2014
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0889 seconds -i189-