okezone
Home » International » Dunia
Di Jerman, Presiden Mesir Jauhi Pertanyaan Seputar "Bikini"
Kamis, 31 Januari 2013 - 18:02 wib
Aulia Akbar - Okezone
detail Foto : Presiden Mesir Mohamed Morsi (AP) enlarge this image

BERLIN - Sesampainya di Jerman, Presiden Mesir Mohamed Morsi dihadapkan dengan sejumlah pertanyaan yang cukup janggal dari media-media setempat seperti halnya larangan berbikini di Mesir dan komentar anti-Israel Morsi. Morsi pun tetap tenang, namun mencoba menjauhi beberapa pertanyaan itu.

Setelah berpidato selama setengah jam, Morsi dihampiri oleh wartawan dari Der Spiegel. Morsi cukup tenang ketika wartawan itu mempertanyakan video pidato Morsi pada 2010 yang menyebut Israel sebagai keturunan kera.

Politisi Ikhwanul Muslimin itu berpendapat, banyak pihak yang salah menangkap inti dari pernyataannya karena Morsi tengah membahas kebijakan Israel yang sangat keras. Morsi kembali menjelaskan bahwa dirinya sama sekali tidak berniat menghina warga Yahudi.

Ketika ditanya mengenai larangan alkohol dan bikini di negaranya, Morsi tampak mengelak. Morsi hanya mengatakan, kebebasan beragama mengendalikam Mesir. Siapapun yang berada di Mesir bisa melakukan apa saja asalkan tidak mengganggu warga lainnya. Demikian, seperti diberitakan Deutsche Welle, Kamis (31/1/2013).

Morsi juga tidak mengindahkan pernyataan dari Komisioner HAM Jerman Markus Löning yang mengeluhkan penegakkan HAM di Mesir. Menurutnya, penegakkan HAM Mesir di era Morsi jauh lebih buruk ketimbang di era Husni Mubarak.

"Ini sangat tidak benar (laporan HAM Jerman), ada beberapa pelanggaran namun pemerintah tetap tidak akan membiarkan hal itu terjadi. Mesir masih berada dalam fase transisi dan hal ini membutuhkan kesabaran," tegas Morsi.

Morsi pun pulang ke tanah airnya usai mengadakan kunjungan singkat ke negara tersebut. Sebelum pulang, Morsi menegaskan bahwa dirinya tidak akan membiarkan negaranya runtuh karena kerusuhan yang terus merajalela hingga saat ini. (AUL)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 353 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Mesir
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0958 seconds -i189-