Minggu, 21 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Konsumsi Ini, Asam Lambung Anda Meningkat
Kafein (Foto: Magforwoman)
Family HealthSenin, 4 Februari 2013 - 21:21 wib

Konsumsi Ini, Asam Lambung Anda Meningkat

Niken Anggun Nurani - Okezone
ADA banyak makanan yang bisa meningkatkan asam lambung Anda. Jika asam lambung dalam perut terlalu tinggi, ini dapat menyebabkan luka bakar pada lambung dan menimbulkan nyeri yang parah.
 
Metabolisme setiap orang dan kecenderungan untuk bereaksi terhadap makanan berbeda-beda. Baik pria maupun wanita bisa bereaksi dengan hasil yang berbeda terhadap makanan berikut yang dipercaya dapat memicu peningkatan asam lambung. Berikut ini beberapa makanan yang mungkin dapat membahayakan, sehingga Anda dapat tetap waspada sebelum mengonsumsinya, demikian yang dilansir Magforwoman.

Kafein
 
Secangkir teh atau kopi dapat menjadi penyemangat hari Anda. Namun, terlalu banyak kafein bisa menyebabkan peningkatan keasaman dalam lambung Anda yang justru akan menggangu aktivitas harian Anda.

Terlalu banyak soda
 
Keasaman disebabkan karena sistem pencernaan Anda menghasilkan lebih banyak asam klorida dari apa yang biasanya diperlukan. Dan soda bisa memicu lambung untuk menghasilkan lebih banyak asam dari biasanya.

Makanan pedas dan berminyak

Siapa yang tidak suka makanan pedas dan berminyak yang bisa membangkitkan nafsu makan. Tetapi jika terlalu banyak bahan tajam, seperti bawang putih, bawang merah, paprika, dan bumbu lainnya dapat menyebabkan kadar asam Anda naik. Tentu Anda harus mengurangi makanan tersebut. Lebih baik untuk mengontrol kenikmatan lidah dan menjaga perut Anda dari ancaman asam lambung.

Minuman beralkohol

 
Pernahkah Anda merasakan sensasi terbakar di perut Anda setelah mengonsumsi bir, anggur, atau minuman lain pada waktu perut kosong? Studi menunjukkan bahwa beberapa orang rentan terhadap alkohol dapat menyebabkan kadar asam klorida untuk meningkat tajam.

Buah asam

Buah-buahan keluarga citrus dapat menyebabkan sakit perut karena pembentukan gas yang berlebihan dalam tubuh Anda. Mencoba mengonsumsi buah dalam bentuk yang berbeda mungkin itu bisa membantu. (ind)
(tty)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone