Jum'at, 28 November 2014 Sign In | Sign Up
Jelang Pilgub Bali, PDIP Temukan 113 Pelanggaran
NusantaraSabtu, 16 Februari 2013 - 17:51 wib

Jelang Pilgub Bali, PDIP Temukan 113 Pelanggaran

Rohmat - Okezone
DENPASAR - Meski pemilihan gubernur Bali belum digelar, namun pelanggaran sudah terjadi. Tim Advokasi DPP PDI Perjuangan menemukan sedikitnya ada 113 pelanggaraan yang diduga dilakukan bakal calon kandidat lain.

"Ada 113 dugaan pelanggaran yang dilakukan bakal calon kandidat tertentu," kata anggota Tim Advokasi Hukum dan HAM DPP PDIP, Arteria Dahlan, di Posko Media pasangan Anak Agung Ngurah Puspayoga dan Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) di Denpasar, Sabtu (16/2/2013).
 
Dia mencontohkan, bentuk pelanggaran itu adanya blocking terhadap kader PDIP sehingga tidak bisa mengikuti sebuah acara seperti yang baru saja terjadi dalam kegiatan simakrama (audiensi massal) dengan gubernur di Wantilan DPRD Bali.

Terkait insiden diusirnya Eko Supriyadi, kata dia, adalah indikasi dugaan pelanggaran yang mestinya pihak Panwaslu bertindak sigap dan mencermatinya dengan baik. Padahal, dari apa yang disampaikan kader PDIP dalam kegiatan itu, tidak bermaksud untuk meneriakkan yel-yel kandidat yang diusung.

Arteria mengaku enggan membuka lebih jauh berbagai pelanggaran yang telah dicatat mereka, namun akan menjadi bahan kajian untuk mengambil langkah selanjutnya.

"Pembentukan tim advokasi ini, karena kami menilai pesta demokrasi bakal rawan berbagai pelanggaran," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Panwaslu bisa bekerja lebih maksimal dalam mencegah dan menindak terjadinya berbagai pelanggaran.

Dalam kesempatan itu, Arteria menegaskan, Pilgub Bali menjadi perhatian khusus DPP PDIP mengingat Pulau Seribu Pura ini sebagai basis partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Kemenangan kami di Pilgub Bali sudah harga mati. Kami turun ke Bali untuk memastikan kemenangan. Kami tidak mau ada kemenangan melalui perbuatan tidak patut," tegas dia didampingi juru bicara Tim Pemenangan PAS, Nyoman Sudiantara. (trk)
(ydh)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone