Senin, 22 Desember 2014 Sign In | Sign Up
FE Unismuh Uji 71 Mahasiswa Manajemen
FE Unismuh menguji 71 mahasiswa Manajemen tingkat akhir. (Foto: dok. Unismuh)
News KampusKamis, 28 Februari 2013 - 10:51 wib

FE Unismuh Uji 71 Mahasiswa Manajemen

Arpan Rachman - Okezone
MAKASSAR - Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menguji pengetahuan tentang ilmu manajemen dari 71 mahasiswa tingkat akhir.
 
"Ke-71 peserta ujian ini dibagi menjadi enam majelis dan setiap majelis berjumlah 11 orang yang diuji empat orang dari unsur pimpinan dan dosen Program Studi Manajemen," kata Panitia Ujian, Syamsul Risal.
 
Menurut Risal, kegiatan ini berupa seminar proposal yang mengharuskan setiap mahasiswa menguraikan isi proposalnya berdasarkan judul penelitian yang dituangkan.
 
Sementara itu, Dekan FE Unismuh, Mahmud Nuhung, sebelum mempersilahkan mahasiswa mempersentasikan proposal penelitiannya, mengimbau agar semua berkas harus dilengkapi demi kelancaran acara tersebut. Mahmud menguraikan, ujian proposal merupakan syarat bagi mahasiswa untuk menyusun skripsi karena akan menjadi acuan dalam melakukan penelitian berdasarkan spesifikasi judul yang ditawarkan.
 
Dijelaskan, dalam ilmu manajemen ada beberapa bagian di dalamnya seperti Manajemen Operasional, Keuangan, Strategi Pemasaran, Manajemen Resiko, Sumber Daya Manusia, dan beberapa lainnya.
 
"Mahasiswa seyogianya mengambil judul sesuai dengan bidang keilmuan yang ada dalam ilmu manajemen, sehingga sinergi antara jurusan dengan yang topik akan ditelitinya linear," ujar Mahmud.
 
Diketahui, ujian seminar proposal ini menjadi ujian pertama yang diadakan setelah Mahmud Nuhung dilantik sebagai Dekan FE Unismuh sejak beberapa pekan lalu. FE Unismuh diharapkan kalangan civitas akademika Unismuh akan menjadi fakultas yang mempunyai manajemen yang baik, profesional sesuai dengan teori yang dikandungnya. (rfa)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone