Jum'at, 28 November 2014 Sign In | Sign Up
Modernland Resmi Jual Tanah ke Anak Usaha Alam Sutera
Sumber: ilenrock
News PropertyRabu, 3 April 2013 - 13:10 wib

Modernland Resmi Jual Tanah ke Anak Usaha Alam Sutera

Nur Januarita Benu - Okezone
JAKARTA - PT Modernland Realty (MDLN) menjual tanah seluas 150 hektare (ha) kepada anak usaha PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), yaitu PT Tangerang Matra Real Estate (TMRE). Nilai penjualan tanah tersebut adalah Rp2 juta per meter persegi (m2), sehingga totalnya menjadi Rp3 triliun.

CFO Modernland Realty Freddy Chan mengatakan, salah satu agenda yang dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini adalah meminta persetujuan mengenai penjualan tanah ke PT Tangerang Matra Real Estate. 

"Karena transaksi lebih besar dari ekuitas kami, sehingga butuh persetujuan pemegang saham dalam RUPS dan hasilnya sudah disetujui," kata Freddy, usai RUPSLB, di Hotel Four Season, di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Investor Relation Modernland Realty Cuncun Wijaya menambahkan, transaksi penjualan lahan tersebut (teken) telah dilakukan pada Februari 2013. Sementara pembayarannya akan dilakukan dalam 30 bulan.

"Setiap tiga bulan dibayar. Akan mulai pada April 2013 nanti. Per tiga bulan yang dilepas 15 ha, sehingga pembayarannya dilakukan selama 10 kali, sebesar Rp300 miliar per sekali bayar," ujar Cuncun.

Saat ini bank tanah (land bank) yang dimiliki Modernland Realty per Maret 2013 sebesar 1.000 ha. Yang meliputi lahan industrial di Cikande, Serang 445 ha, Cakung 100 ha, Kota Modern 15 ha, Modern Hill 9 ha, dan di timur Jakarta sebesar 410 ha, yang baru diakuisis per Maret 2013. (nia)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone