okezone
Home » Jawa Timur » Surabaya
Jelang Pilgub Jatim, KarSa Mulai Lakukan Kampanye?
Rabu, 10 April 2013 - 17:09 wib
Nurul Arifin - Okezone
detail Soekarwo-Saifullah Yusuf makan bersama dengan Rimbawan (Foto: Nurul A/okezone) enlarge this image

SURABAYA- Pasangan Incumbent Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) terus menggalang dukungan meski Pilgub Jawa Timur masih jauh.

Kali ini dukungan tersebut menyasar masyarakat hutan. Acara yang digelar di Ballroom Jatim Expo, Surabaya, dipadati oleh ribuan masyarakat hutan. Ini juga sebagai dukungan terhadap pasangan petahan.

Pantauan Okezone di lokasi, sebanyak 6.000 Rimbawan atau Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) se-Jawa Timur memadati ballroom tersebut. Para Rimbawan ini menggunakan kaos bergambar Soekaro-Saifullah Yusuf dengan tulisan "Tanam-Pelihara Pakde Karwo dan Gus Ipul bersama Rimbawan"

Acara ini juga diikuti sejumlah pejabat di lingkungan pemprov Jatim di antaranya, Kepala Dinas Perkebunan, Samsul Arifin; Kepala Dinas Pertanian, Wibowo Eko Putro; Kepala Dinas Koperasi, Fatah Yasin; Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kardani; Kepala Dinas Kehutanan, Gatot S; Kepala Dinas Peternakan, Maskur; serta pejabat dari Bank UMM Jawa Timur, Subawi.

Wakil Gubernur Saifullah Yusuf tidak menepis jika cara seperti ini adalah bagian dari kampanye. Menurutnya, kampanye kali ini adalah kampanye program Pakde Karwo dan Gus Ipul terkait program untuk masyarakat desa hutan.

"Ini adalah hari bakti Rimbawan ke-30. Memang pertemuan seperti ini baru sekali kalau sebelumnya ada tapi antar di kabupaten/kota, sekarang kita kumpulkan jadi satu," ujar mantan Ketua Umum GP ansor itu, Rabu (10/4/2013).

Program tersebut di antaranya adalah bantuan modal kerja bagi masyarakat hutan, sehingga membuat kesejahteraan di Jatim. Di wilayah tersebut, kata Gus Ipul, terdapat 1.800 kelompok masyarakat desa hutan yang memang bantuan modal itu sangat diperlukan. Oleh karena itu, Bank UMKM Jatim yang akan merealiasikan program tersebut.

"Kalau dibilang kampanye ya memang kampanye. Setiap hari sejak saya dilantik saya terus kampanye termasuk kampanye program. Jika dalam program ini ada acara untuk dukung mendukung adalah hal yang biasa, ini spontanitas," tuturnya. (kem)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 88 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Pilgub Jatim 2013
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.1101 seconds -i183-