Kamis, 18 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Gudang Petasan Meledak, Kaki & Tangan Pemilik Luka Parah
Abdullah dirawat di rumah sakit (foto: Jaka Samudra/Sindo TV)
Greater JatimSelasa, 16 April 2013 - 14:21 wib

Gudang Petasan Meledak, Kaki & Tangan Pemilik Luka Parah

Jaka Samudra - Sindo TV
PASURUAN - Seorang perakit petasan di Pasurauan, Jawa Timur, mengalami luka serius di tangan dan kaki setelah petasan yang dirakitnya meledak. Akibat ledakan keras tersebut, gudang milik korban juga mengalami kerusakan.

Peristiwa nahas itu terjadi dini hari tadi di gudang milik Abdullah (56), di Desa Pajaran, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan.

Abdullah kini dirawat di RS Syaiful Anwar Malang, setelah kedua kaki terluka parah dan jari-jari tangannya putus. Ledakan juga mengakibatkan atap gudang roboh dan tanah tempat ledakan terjadi, berlubang dengan diameter 50 sentimeter.

Kepala Desa Pajaran, Fadullah, menceritakan, saat itu Abdullah tengah menyambung ratusan petasan agar berentetan. Namun, salah satu sumbu petasan sebesar ibu jari orang dewasa itu mengalami gesekan dan terpapar sinar lampu hingga menimbulkan percikan api.

“Ledakannya begitu kuat hingga terdengar kiloan meter ke desa tetangga,” ujar Fadullah di lokasi, Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, Abdullah selama ini dikenal sebagai perakitan petasan. Petasan yang dirakitnya dini hari tadi merupakan pesananan untuk acara khataman Alquran di salah satu Taman Pendidikan Quran (TPQ) di desa setempat. “Petasannya untuk acara khataman,” pungkasnya.

Peristiwa itu kini ditangani petugas Polres Pasuruan, namun belum ada yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus tersebut, mengingat pemilik gudang masih terbaring di rumah sakit. “Yang bersangkutan masih dalam perawatan,” ujar Kapolres Pasuruan, AKBP Riky Purnama.

Pihaknya menyita barang bukti bahan-bahan pembuat petasan untuk dibawa ke Laboratorium Polda Jawa Timur.
(ris)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone