okezone
Home » Travel » Pelesir
Temukan 'Harta Karun' di Kepulaun Marieta
Minggu, 5 Mei 2013 - 12:28 wib
Adhia Azkapradhani - Okezone
detail Playa del Amor (Foto: odditycentral) enlarge this image

SEBUAH harta karun yang tersembunyi dapat Anda temukan di Kepulauan Marieta. Suara debur ombak akan menuntun Anda menuju pantai yang indah.
 
Jika bukan karena suara gelombang lembut yang menyentuh pasir pantai, orang mungkin akan berjalan melewati Playa del Amor tanpa menyadarinya ada harta karun di baliknya. Terletak di salah satu pulau yang ada di Kepulauan Marieta, Hidden Beach adalah salah satu keajaiban alam yang unik. Anda pasti tidak mau ketinggalan untuk menikmatinya.
 
Kepulauan Marieta, yang terletak di lepas pantai Puerto Vallarta, Meksiko, diyakini telah terbentuk berabad-abad yang lalu. Kepulauan itu terbentuk akibat aktivitas gunung berapi yang aktif di daerah tersebut. Selama 1900-an, Pemerintah Meksiko menggunakan pulau-pulau untuk melakukan tes militer.
 
Setelah bertahun-tahun berlalu, upaya untuk melindungi Marieta secara hukum dilakukan. Ilmuwan yang dipimpin oleh Jacques Cousteau berhasil meyakinkan pihak berwenang Meksiko untuk menyatakan Marietas sebagai taman nasional yang dilindungi dari aktivitas seperti memancing, berburu, dan segala aktivitas manusia berbahaya lainnya. Oleh karena itu, para penyedia layanan perahu wisata hanya dapat membawa wisatawan hingga ke dekat pantai saja.
 
Sesungguhnya, ledakan besar dan pengeboman yang dilakukan selama puluhan tahun lalu telah merusak flora dan fauna yang ada di tempat ini. Namun, pemerintah juga yang turut andil untuk penciptaan salah satu atraksi yang paling menakjubkan, Playa del Amor yang juga dikenal sebagai Hidden Beach Meksiko.
 
Pantai yang indah ini sungguh unik, karena hanya dapat diakses melalui sebuah terowongan sepanjang delapan puluh kaki yang menghubungkan ke Samudera Pasifik. Pengunjung harus berenang melalui sebuah jalur perairan menuju surga terpencil ini. Untuk melihat keindahan itu, wisatawan tidak memerlukan peralatan selam atau menahan nafas mereka.
 
Playa del Amor adalah sebuah tempat yang sangat indah. Ketika foto Playa del Amor pertama kali dipublikasikan secara online, banyak orang bahkan tidak percaya jika di dunia ini ada pantai seindah itu, tapi sama seperti tempat menakjubkan lainnya, Playa del Amor adalah wujud ciptaan pemilik alam yang begitu indah dan sudah seharusnya dilestarikan.
(ftr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Share Artikel : Facebook | Twitter

Dibaca 802 x  

Kirim Komentar

Berita Terkait: Eropa
more...
Berita Lainnya:
more...
« Go Back
© 2007 - 2014 okezone.com, All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0979 seconds -i111-