Selasa, 23 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Harga Jual Datsun Indonesia Beda dengan India
F: Datsun GO (motorbeam)
Auto MobilRabu, 17 Juli 2013 - 11:20 wib

Harga Jual Datsun Indonesia Beda dengan India

Febri Ardani - Okezone
JAKARTA- Dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 setidaknya ada empat syarat buat setiap pabrikan yang ingin merasakan program insentif mobil murah ramah lingkungan (LCGC), yakni, irit bahan bakar, diproduksi lokal, harga jual, dan lolos verifikasi lembaga surveyor independen.
 
Mengenai harga jual, peraturannya adalah harga mobil LCGC paling rendah Rp95 juta (off the road), mendapatkan tambahan harga 15 persen dari harga normal bila bertransmisi otomatis dan tambahan 10 persen bila menggunakan tambahan fitur keamanan.
 
"Pastinya pemerintah punya alasan sendiri kenapa peraturannya bisa sampai seperti itu. Tapi kalau menurut saya, itu masih dalam taraf wajar karena kalau melihat model sekarang bedanya transmisi manual dan otomatis bisa sampai 10 jutaan. Harganya memang bakalan seperti itu," ungkap Indriani Hadiwidjaja, GM Datsun Bisnis Unit Indonesia, saat buka puasa bersama media di Jakarta.
 
Lalu bagaimana dengan harga jual Datsun nantinya saat diluncurkan 2014 nanti? Datsun GO di India diberi harga 400 ribu Rupee atau bila dikonversikan langsung ke rupiah menjadi Rp66,7 juta. Namun harga ini jelas tidak bisa disamaratakan, nilai mata uang dan produksi lokal India sudah 100 persen termasuk mesin bisa jauh memangkas harga produksi.
 
"Saya bisa pastikan model Datsun untuk Indonesia berbeda dengan India. Mengenai harga jual belum bisa saya ungkapkan sekarang karena memang waktu rilisnya juga masih jauh. Jelas berbeda juga dengan India, karena struktur pajak di Indonesia kan memang beda, kita lihat dulu akan seperti apa," tutup Indri.
(zwr)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone