Share
Senin, 25 Mei 2015 Sign In
Pemimpin Militer Mesir Bantah Maju sebagai Presiden
Abdel Fattah al-Sisi (Foto: EPA)
Timur TengahSabtu, 20 Juli 2013 - 14:02 wib

Pemimpin Militer Mesir Bantah Maju sebagai Presiden

Andreas Gerry Tuwo - Okezone

KAIRO – Pemimpin militer sekaligus Menteri Pertahanan Mesir Abdel Fattah Al-Sisi tidak akan maju sebagai presiden dalam pemilu yang segera dihelat. Pernyataan ini dikeluarkan juru bicara militer Mesir pada jumat (19/7/2013) waktu setempat.

“Mencalonkan Al-Sisi sangatlah tak bedasar” ujar Kolonel Ahmed Mouhamad Ali, seperti dikutip China.org, Sabtu (20/7/2013).

Dia juga menekankan bahwa Al-Sisi tidak tertarik turun dalam kompetisi politik. Sang Menteri Pertahanan sudah cukup bangga menjadi pemimpin militer Mesir.

Isu pencalonan Al-Sisi muncul ke permukaan setelah surat kabar lokal mengangkatnya. Al-Sisi memang berhak mencalonkan diri ketika dia pensiun. Pihak militer meminta media berhati-hati dan akurat dalam menyiarkan berita yang menyinggung hal penting semacam ini.

Al-Sisi menggulingkan Presiden Morsi yang diprotes oleh sebagian warga Mesir. Pemerintahan Morsi mereka nilai sangat buruk.

Sekedar informasi, 10 ribu massa pendukung Morsi pada jumat (19/7/2013) waktu setempat terus melakukan aksi duduk di Lapangan Rabia al-Adawiya. Mereka menuding penggulingan Morsi sebagai kudeta dan menginginkan Morsi kembali sebagai presiden.

(ade)
BERITA REKOMENDASI Mesir
Show More
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    Image effectivemeasure