Selasa, 23 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Keterbatasan Lahan, Penyebab Parkir Liar Labschool
Ilustrasi (Foto: Isnaini/Okezone)
jakarta rayaSelasa, 24 September 2013 - 20:24 wib

Keterbatasan Lahan, Penyebab Parkir Liar Labschool

Isnaini - Okezone
JAKARTA - Banyaknya kendaraan penjemput pribadi yang terparkir liar secara paralel di depan Yayasan Labschool atau tepatnya di badan Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur pada jam pulang sekolah, menjadi salah satu penyebab kemacetan yang terjadi di ruas jalan tersebut.

Bahkan, upaya penertiban parkir liar yang dilakukan oleh Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur dengan mencabut pentil roda kendaraan pada Senin 23 September kemarin, tidak menimbulkan efek jera bagi para pemarkir liar.

Pantauan Okezone di lapangan pada Selasa (24/9/2013) sore, terlihat puluhan kendaraan pribadi masih terparkir memadati jalanan hingga memakan tiga lajur jalan.  

Menanggapi hal tersebut, Kepala Tata Usaha Umum Labschool, Dadang Susanto menjelaskan, pihak yayasan telah melakukan berbagai upaya agar para penjemput siswanya tidak memarkir kendaraannya sembarangan. Namun, diakui Dadang, keterbatasan lahan parkir yang tersedia di sekolah tersebut memang menjadi salah satu penyebab terjadinya parkir liar.

"Kami sudah sering mengadakan pertemuan dengan orangtua murid, kami himbau agar penjemputannya tepat waktu, jangan sampai ada yang datang lebih awal dan mobilnya nge-tem di depan sekolah," ujar Dadang.

Dikatakan Dadang, kapasitas lahan parkir jika menggunakan lapangan basket dan lapangan upacara yang berada di halaman belakang sekolah mampu menampung sekira 300 unit mobil. "Tapi itu untuk kegiatan tertentu saja, kalu sehari-hari bisa menampung 150 mobil dan kita mengutamakan untuk para pegawai sekolah juga guru-guru.

"Pihak sekolah juga telah memasang spanduk imbauan di beberapa sudut sekolah,"ungkap Dadang.

Dadang menjelaskan, pihaknya juga telah berkordinasi dengan Dinas Perhubungan agar bus sekolah yang disediakan Pemerintah melintasi sekolah tersebut, namun, hal tersebut juga diragukan akan membawa dampak maksimal, mengingat lokasi tempat tinggal para siswa yang rata-rata jauh dari sekolah.

"Kami juga menyediakan 30 armada antar-jemput dengan kapasitas sembilan murid setiap unitnya,"jelasnya. (ydh)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone