Sabtu, 20 Desember 2014 Sign In | Sign Up
Polisi Sita 2 Karung Mercon dari Lokasi Ledakan di Bondowoso
Greater JatimMinggu, 29 September 2013 - 14:18 wib

Polisi Sita 2 Karung Mercon dari Lokasi Ledakan di Bondowoso

Riski Amirul Ahmad - Sindo TV
BONDOWOSO - Aparat kepolisian masih menyelidiki peristiwa ledakan besar di Gang Malabar, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan/Kota Bondowoso, Jawa Timur yang terjadi pagi tadi. Ledakan diduga berasal dari mercon di rumah Serka Agus (50), anggota Koramil 0822 (sebelumnya ditulis koramil 02) Bondowoso. Agus bersama seorang anak bernama Tara (sebelumnya ditulis Rara) tewas dalam peristiwa itu.

Kapolres Bondowoso AKBP Sabilul Alif menerangkan, mercon dan bronc yang diduga meledak berbahan potasium, belerang, dan bronc. Dari lokasi kejadian, polisi juga menemukan dua karung mercon siap jual. "Dari lokasi kami sita barang bukti dua karung mercon siap jual," ujar Sabilul kepada sejumlah wartawan di Bondowoso, Minggu (29/9/2013).

Dia menambahkan, ledakan tersebut selain merenggut korban jiwa, juga merusak 21 rumah. Enam di sekitar tempat kejadian perkara rusak parah, sedangkan sisanya yang berada agak berjauhan mengalami rusak ringan. "Lokasi sudah dipasangi garis polisi," pungkasnya.

Seperti diberitakan, ledakan terjadi sekitar 07.00 WIB. Suara ledakan terdengar keras hingga jarak satu kilometer dari lokasi kejadian. Ledakan menyebabkan dua orang tewas, dan sejumlah orang terluka. Jenazah korban lalu dibawa ke RS Koesnadi Bondowoso.
(ris)
KIRIM KOMENTAR
Login untuk komentar
    BERITA TERKAIT
    FOTO LAINNYA
    VIDEO LAINNYA
    BACK TO TOP
    Available On
    x
    Kenali New Mobile Okezone